oleh

Zulkam Manggabarani Segera Dilantik Menjadi Wakil Ketua DPRD Bolmong

BOLMONG – Tabloidjejak.co.id. Akhirnya terjawab sudah keresahan masyarakat Bolmong yang selama  ini terjadi, terkait dengan salah satu kursi Wakil Ketua Dewan DPRD Bolmong yang saat ini diisi oleh  salah satu anggota DPRD Bolmong Zulkam Manggabarani dari Partai Golkar.

Atas perintah  Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey memerintah,  agar Ketua DPRD Bolmong Weltty Komaling, segera melantik Sulhan Manggabarani, menjadi Wakil Ketua DPRD Bolmong, dari sisa  masa jabatan Tahun 2019- 2024 yang berlaku saat ini, sesuai surat yang ditandatangani Gubernur Sulut melalui Asisten 1 Pemprov Sulut, Danny Mangala, tertanggal 29 September 2021.

Surat tersebut, merupakan tindak lanjut menjawab usul penggantian dari Ketua dewan Bolmong, oleh Bupati Bolaang Mongondow Nomor : 100/ Setdakab/ 01/67/IX/2021 tertanggal 20 September 2021 sesuai usul pemberhentian pimpinan DPRD Kabupaten Bolmong.

Usulan pemberhentian dan ketua pengurus DPRD Kabupaten Bolmong itu, yakni atas nama Hj Abdul Kadir Mangkat, masa jabatan 2019 – 2024. Dan peresmian pengganti antar waktu, Sulhan Manggabarani  sebagai Wakil DPRD Bolmong sisa masa jabatan 2019- 2024.

Sebelumnya posisi Wakil ketua DPRD Bolmong dijabat, Hi Abdul Kadir Mangkat. Namun hingga belum  berakhirnya masa jabatan ketua DPD Partai Golkar Bolmong yang juga merupakan wakil ketua DPRD Bolmong, beliau telah meninggal dunia.

Saat dikonfirmasi awak media Tabloidjejak.co.id, kepada Zulkam Manggabarani yang menggantikan Abdul Kadir Mangkat ( Almarhum ) sebagai wakil ketua DPRD Bolmong menyatakan sangat berterima  kasih kepada semua pihak yang sudah memberikan support kepadanya.

Sementara kepada masyarakat Bolmong pada umumnya, tak lupa disampaikannya, bahwa dalam mengemban tugasnya nanti, berjanji benar-benar akan mengabdi bagi kemaslahatan umat. Saat ini, pelantikan masih menunggu pihak Pengadilan setempat, yang rencananya, “insyaallah bulan ini akan di lantik sebagai wakil ketua DPRD Bolmong, ” tandas Zulkam Manggabarani.

Peliput : Jansen Rarung

Editor : Prasetyo

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed