oleh

Waouw…!!!, Markas Prajurit Matra Laut Melonguane di ‘Geruduk’ Oleh Masyarakat

Melonguane – tabloidjejak.co.id Walaupun Lanal Melonguane telah secara rutin setiap hari menggelar vaksinasi Covid-19 untuk melayani masyarakat maritim di Kabupaten Kepulauan Talaud, hari ini Sabtu 24/07/2021 sejak pagi masyarakat tetap menyerbu Markas Prajurit Matra laut tersebut untuk mendapatkan vaksinasi. Nampak sejak pukul 09.00 Wita masyarakat dari berbagai tempat terus berdatangan baik secara perorangan maupun berkelompok.

Peningkatan animo masyarakat di wilayah perbatasan yang disertai dengan peningkatan dispilin protokol kesehatan Covid-19 nampak jelas dari perilaku mereka sejak mereka tiba di lapangan tembak Mako Lanal Melonguane yang merupakan tempat penyelenggaraan serbuan Vaksinasi.

Semua masyarakat yang hadir menggunakan masker dan tanpa diberi komando mereka secara tertib mencuci tangan dengan sabun di tempat yang telah disediakan sebelum pintu masuk gedung lapangan tembak. Nampak pula mereka secara tertib dan disiplin sejak pendaftaran, pemeriksaan kesehatan, sampai dengan antrian suntik vaksinasi.

Berkaitan dengan Serbuan Vaksinasi Masyarakat Maritim yang kembali dilaksanakan oleh Lanal Melonguane, Letkol Marinir Adi Sucipto,S.T.,M.Tr.Hanla menyampaikan apresiasinya kepada seluruh masyarakat yang datang untuk vaksinasi, baik yang datang hari ini, maupun pada hari-hari sebelumnya.

“Kalau masalah serbu-menyerbu, biasanya tentara yang rajin menyerbu, tapi hari ini dan beberapa waktu yang lalu kami yang malah diserbu”, ujar Danlanal Melonguane sambil tertawa.

“Hal tersebut merupakan salah satu indikator bahwa kami selaku prajurit TNI -AL sudah sangat dekat dan menyatu dengan masyarakat. Contoh bukti kongkrit Kemanunggalan TNI-Rakyat dalam mendukung program pemerintah adalah hal-hal seperti ini. Ini salah satu implementasi Jati diri kami sebagai Tentara Rakyat. Apabila stok vaksin masih ada, Serbuan Vaksinasi Masyarakat Maritim di Talaud bisa kami laksanakan secara optimal. Untuk itu saya mohon masyarakat juga membantu kesuksesan program pemerintah ini, minimal dengan mendoakan agar Tenaga Kesehatan kita sehat selalu dan siap untuk memberikan pelayanan secara prima, penyediaan stok vaksin lancar, serta berbagai keterbatasan di wilayah perbatasan ini mendapatkan jalan keluar/solusi yang baik sehingga kita semua dapat terbebas dari ancaman wabah Covid-19” ungkap Pamen berpangkat Letkol Marinir yang memiliki brevet terjun bebas (free fall) dan Hidrographic Surveyor ini.

Mengakhiri pernyataannya, Danlanal Melonguane menghimbau agar masyarakat untuk terus selalu disiplin protokol kesehatan, selalu menjaga kesehatan, bersabar dan tetap gigih dalam menghadapi berbagai tantangan/permasalahan di wilayah perbatasan ini terutama menghadapi berbagai dampak dari wabah Covid-19 yang belum juga berakhir.

Vins

Sumber ;Humas Lanal Melonguane

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed