oleh

Walikota Resmikan Penggunaan Rumah Singgah

MANADO. Tabloidjejak.co.id – Walikota Manado, DR. Ir. GS Vicky Lumentut, SH, M.Si, DEA, pada Selasa (06/10), melakukan peninjauan dan pemantauan tentang standard kelayakan rumah singgah khusus tahanan dan narapidana yang terkonfirmasi reaktif ataupun terpapar covid-19 tanpa gejala sesuai dengan standard Kejaksaan dan Kepolisian.

Hasilnya, sudah memenuhi standar, kemudian Jumat (09/10) Walikota meresmikan dan melakukan penandatanganan perjanjian kerjasama rumah singgah khusus tahanan dan narapidana di Kota Manado, berlokasi di rumah singgah covid-19 khusus tahanan, eks SDN 41 Kelurahan Bumi Beringin Lingkungan 3, Kecamatan Wenang.

Pada kesempatan itu, Walikota menyampaikan kehadiran rumah singgah ini merupakan langkah yang strategis dalam memutus mata rantai penyebaran covid-19 di Kota Manado, khusus bagi tahanan ataupun narapida terkonfirmasi reaktif ataupun terpapar covid-19 tanpa gejala, dengan fasilitas tiga ruangan yang dapat melayani sampai 50 orang/pasien.

“ Rumah singgah khusus tahanan ini, merupakan usulan dari Pak Kajari Manado dan Pak Kapolresta Manado, untuk bersama memutus mata rantai penyebaran covid-19 di Kota Manado, khususnya bagi tahanan dan narapidana. Dan hari ini, Puji Tuhan kita boleh bersama meresmikan dan melakukan penandatanganan kerjasama rumah singgah khusus tahanan dan narapidana,” ujar Walikota,yang saat itu, didampingi Sekretaris Daerah Kota Manado, Micler CS Lakat, SH, MH.

Hadir dalam kesempatan itu, Forkopimda Kota Manado, Danlanud Manado, Danpomal Manado, Kemenkumham Sulawesi Utara, Lapas, Rutan dan BPBD Provinsi Sulawesi Utara, serta pejabat eselon II dan III dilingkup Kota Manado. sumber humas. *

Peliput : John

Editor : Henry

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed