oleh

WALIKOTA Manado GS VICKY LUMENTUT Lakukan Pelantikan Tim Gugus Covid-19 Kota Manado.

SinarPERSada.com. MANADO – Dalam rangka mengefektifkan dan mempercepat penanganan ekses penyebaran Covid-19 yang kini terus mewarnai Kota Manado, dan seluruh daerah di Indonesia, adalah DR. Ir. GS Vicky Lumentut, SH, M.Si, DEA kemudian mengambil keputusan serius untuk mengani kasus Virus-19.

Untuk mempercepat penanganan Covid-19 Kota Manado, kebijakan percepatannya kini menyosor tajam hingga ke Kecamatan dan terus ke Kelurahan, agar dampak penularan virus Covid-19 bisa lebih cepat meredah, maka Senin (16/10-2020) Walikota Kota Manado Vicky Lumentut lantas lantas melantik pengurus Tim Gugus Covid-19 di Kecamatan Tikala.

Keseluruhan pengurus  Tim Gugus Covid 19 yang dilantik khususnya untuk Kecamatan Tikala berjumlah 126 personil yang direkrut dari masing masing kelurahan yang ada.

“Dalam upaya bagaimana meminimais penyebaran virus Covid-19 yang kita hadapi saat ini,” jelas Walikota Manado, dapat kita atasi bersama dengan meningkatkan kesadaran masyarakat untuk selalu mengikuti protokol Kesehatan dengan cara memakai  masker, mencuci tangan, menjaga jarak, dan hindari kerumunan banyak orang serta menjaga kondisi badan agar tetap sehat.

Pada pelantikan yang berlangsung dilapangan Sparta Tikala kelurahan Tikala Baru kecamatan Tikala Manado dihadiri asisten I, II, Danramil 02, Kapolsek Tikala diwakili Wakapolsek Tikala  serta Ketua Tim gugus Covid-19 dr. Sanil dan seluruh personil pelantikan Pengurus Gugus Covid 19 Kecamatan Tikala.

Argo B  Sangkay, SP, Aj, Ak, Msi Camat Tikala kepada wartawan mengatakan, bahwa percepatan penanganan covid 19 ini yang dilakukan oleh Walikota Manado GS Vicky Lumentut, sangatlah tepat membangun kesadaran masyarakat sampai tingkat bawah yakni sampai tingkat kelurahan dan setiap lingkungan.

Sebagai pemimpin daerah ditingkat pemerintahan kecamatan khususnya kecamatan Tikala dapat, Argo B. Sengkay menyatakan akan mengupayakan hingga ketingkat kelurahan bahkan sampai pada kepala kepala lingkungan, “penanganan percepatan covid 19 ini dapat kita tangani seefisein mungkin, sehingga  penularan covid 19 dapat ditangani bersama,” pungkas Argo Sangkay selaku Camat Tikala.

Argo Sangkey pun menambahkan, bahwa Walikota Manado GS Vicky Lumentut akan mengadakan lomba disetiap perkecamatan yakni, Lomba Sehat. “Dimana lomba sehat ini, agar masyarakat Kota Manado akan lebih sadar tentang kesehatan dalam membangun pola hidup sehat keluarga,” jelas Argo Sangkay mengakhiri perbincangannya dengan wartawan.

Penulis : Ishak Nurdin

Editor : Henry

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed