oleh

Wakil Bupati Usulkan Pengembangan Pertanian Khusus Kecamatan Rainis

Melonguane – TabloidJejak.co.id. Dalam rangka penegakan disiplin, Wakil Bupati Kepl.Talaud, Moktar Arunde Parapaga yang di dampingi oleh Assisten Tata Pemerintahan dan Kesra,Daud Malensang,S.Sos, Kabid Penilaian Kinerja dan Penghargaan, Bapak Yunius Tuwoliung, Kabag Humas dan Protokol, Fanmy S.Unsong, SS,MM., Kabag TUP Dra.Selny Papalapu bersama rombongan Melakukan sidak di Kantor Camat Rainis.

Pada kunjungan di Kecamatan Rainis (12/3-2020), didapati jumlah ASN yang hadir di kantor berjumlah 20 orang dari total pegawai 24 orang, terdiri dari Camat, Sekretaris Camat, Kasubag,Bendahara serta para staf.

Pada kesempatan ini Wakil Bupati memberikan arahan kepada seluruh ASN yang ada. Seperti halnya di beberapa Kecamatan yang sudah lebih dulu di laksanakan ‘SIDAK’ , Wakil Bupati kembali mengingatkan beberapa hal antara lain mengenai disiplin Kerja ASN.

Beliau juga menghimbau agar ASN dapat lebih memperhatikan lagi masalah kehadiran di tempat kerja masing-masing. Tunjangan yang di terima oleh para pegawai di harapkan juga berimbang dengan kinerja dan pelayanan kepada Masyarakat. Selain itu, dihimbau agar seluruh pegawai menjaga kebersihan di lingkungan masing-masing agar bisa menangkal berbagai macam penyakit.

Seperti sidak dibeberapa Kecamatan sebelumnya, mengenai program pemerintah yang akan memberikan beasiswa di harapkan Camat dan Lurah dapat mengkoordinir tiap-tiap desa mengusulkan 3 orang. Tak hanya untuk masyarakat desa, bagi Pegawai yang masih berumur di bawah 35 Tahun agar diperhatikan dan dipromosikan untuk kembali melanjutkan studi ke janjang yang lebih tinggi.

Sementara khususnya di bidang pertanian, Wakil Bupati mengharapkan agar Camat dapat mengusulkan lokasi potensial pertanian tertentu yang ada diwilayahnya untuk dapat disediakan dan kemudian dapat di kelola sebagai area pertanian.

Pada akhir arahannya, Wakil Bupati kembali mengingatkan masalah kenetralan ASN dalam politik. ASN tidak boleh sembarang memposting sesuatu yang berbau politik, apalagi menjadi tim sukses suatu paslon. Hiduplah yg harmonis satu dengan yang lainnya.

Sebelumnya, Kecamatan Beo juga telah dikunjungi oleh Wakil Bupati Moktar Arunde Parapaga didampingi Assisten Tata Pemerintahan dan Kesra, Daud Malensang,S.Sos, Kabid Penilaian Kinerja dan Penghargaan Yunius Tuwoliung, Kabag Humas dan Protokol Fanmy S.Unsong, SS,MM., Kabag TUP Dra.Selny Papalapu.

Saat sidak ditemukan 25 ASN termasuk di dalamnya Camat, Sekretaris Camat, bersama 3 orang lurah yang bertandang ke Kantor Kecamatan Beo. Wakil Bupati kembali menyampaikan perihal kedisiplinan ASN. Di harapakan ASN lebih meningkatkan kedisiplinan karena berdampak kepada pelayanan kepada Masyarakat.

Demikian pula program pendidikan gratis/beasiswa tak lupa disampaikan untuk diperhatikan agar daftar nama calon penerima beasiswa program dari Bupati/Wakil Bupati segera diusulkan ke DIKPORA.

Wakil Bupati juga menghimbau untuk sama-sama menjaga kebersihan lingkungan. Sebab dalam waktu dekat ini, akan ada lomba desa/kelurahan. “Maka diharapkan untuk masing2 desa mulai mempersiapkan lingkungan masing2,”  tandas Moktar mengingatkan.**

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed