oleh

Wakil Bupati Moktar A. Parapaga Hadiri Kegiatan Pembinaan Sistem Manajemen ASN di Manado Prov. Sulut

MANADO – Tabloidjejak.co.id. Dalam rangkan meningkatkan kualitas manajemen ASN di Provinsi Sulawesi Utara, program tersebut dilangsung di Ruang Mapalus Kantor Gubernur Sulawesi Utara di ikuti oleh Pemerintah Daerah Provinsi Sulawesi Utara, diikuti seluruh Kepala Daerah serta Wakil Kepala Kabupaten/ Walikota, Senin (19/04/2021).

Pada kegiatan tersebut, materi disampaikan langsung oleh Dr. Rudiarto  Sumarwono selaku Komisaris Jabatan Pimpinan Tinggi dari Kemendagri. Dimana materi yang disampaikan mengenai tata cara pengisian jabatan pimpinan tinggi dan disiplin bagi para PNS di lingkungan Pemerintah daerah masing-masing, mulai dari Provinsi, Kabupaten/ Kota se – Sulawesi Utara.

Ada tiga point penting yang disampaikan dalam materi untuk pembinaan system manejemen pemerintahan oleh Dr.Rudiarto Sumarwono yaitu ; 1.Penyampaian Sosialisasi Penerapan Manajemen Kinerja, 2.Tata Cara Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi dan, 3. Disiplin PNS di Lingkungan Pemerintah Daerah.

Dalam pembinaan tersebut, dijelaskan juga peran Komisi ASN yang berfungsi mengembankan tugasnya, mengawasi pelaksanaan norma dasar, kode etik, dan kode perilaku ASN, serta menjamin pelaksanaan sistem merit dalam perumusan Kebijakan dan Manajemen ASN pada Instansi Pemerintah.

Ditegaskan dalam melaksanakan tugas pengawasan sebagaimana dimaksud pada ayat (1) huruf b, Komisi ASN berwenang memutuskan adanya pelanggaran norma dasar, koder etik, kode perilaku Pegawai ASN.

Kemudian secara sistemik, hasil pengawasan sebagaimana dimaksud pada ayat (1) huruf a dan huruf b, disampaikan kepada Pejabat Pembina Kepegawaian dan Pejabat Yang Berwenang untuk wajib ditindaklanjuti.

Kegiatan Pembinaan Sistem Manejemen  ASN bagi Pemerintah Daerah  Paskah Pilkada serentak, juga diikuti Sekertaris Daerah, Kaban BKPSDM dan Kepala-Kepala Bidang, seluruh daerah Kabupaten/ kota se-Sulawesi Utara.

Khusus dari Kabupaten Kepulauan Talaud, diikuti Wakil Bupati Drs. Moktar Parapaga, yang usai kegiatan menyempatkan mengambil gambar dengan Wakil Bupati Kab. Minahasa Induk Ir. Robby Dondokambey, MSi. ***

Peliput : Vincent L

Editor : Henry

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed