oleh

Wakil Bupati MAP Hadiri Serah Terima Pergantian Pendeta Imanuel Kiama

MELONGUANE – Tabloidjejak.co.id. Serah terima jabatan Pendeta-Ketua BPHJ di Jemaat Imanuel Kiama kecamatan Melonguane, Kabupaten Kepulauan Talaud dihadiri langsung oleh Wakil Bupati Drs. Moctar Arunde Parapaga sekaligus mewakili Bupati kepulauan Talaud dr. Elly Engelbert Lasut, Minggu (11/04/2021).

Serah terima pergantian Pendeta lama Jemaat Imanuel Kiama, Pdt. Antonette Feibe Tampenawas, M.Theol dan Pendeta baru Pdt. Chrispin Suoth Larunsedu, S.Theol disaksikan Pemerintah setempat yaitu Wakil Bupati Kepulauan Talaud beserta Jajaran dan Sinode

Dalam acara pisah sambut tersebut, Pdt. Vivi Unas Tampenawas, M.Theol., mengisahkan sedikit suka duka tentang kisahnya sebagai hamba Tuhan dalam melakukan pelayanan di Jemaat Imanuel  Germita Kiama Kecamatan Melonguane  selama enam tahun.

Pada kesempatan itu pula, dengan penuh haru dan sedikit linangan air mata, Pdt. Vivi mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh jemaat yang selama masa pelayanan telah banyak membantu, bekerja sama dalam membangun ikatan  kekeluargaan dengan jemaat dan masyarakat sekitar.

Ibadah di pimpin oleh Pdt. Arnold Abas selaku ketua Sinode Germita.

Pada ibadah serah terima jabatan tersebut, dipimpin oleh  Pdt. Arnold Abas. Situasi ibadah tersebut juga diwarnai dengan renungan dan doa untuk masyarakat korban banjir di NTT. Dimana Pdt Abas menekankan dalam doanya, bagaimana menghadapi hujan badai di daerah Nusa Tenggara Timor (NTT), yang kiranya diberi kesabaran dan kekuatan iman dalam menghadapi musibah tersebut.

Demikian pula Pdt. Abas mendoakan para pemimpin Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Talaud agar kiranya diberikan kesehatan untuk melayani dan menjalankan tugas mensejahterakan  masyarakat dalam berbagai sektor perekonomian.

Diwaktu yang sama, acara pisah sambut ketua BPHJ jemaat Imanuel Kiama Kec. Melonguane, Wakil Bupati Moctar Arunde Parapaga dalam sambutannya menjelaskan mengenai Kawasan Ekonomi Khusus di kepulauan Talaud untuk memajukan perekonomian masyarakat di daerah Kepulauan Talaud.

“Daerah kepulauan Talaud, tak lama lagi akan menjadi daerah Kawasan Pasar Ekonomi Khusus Wilayah Perbatasan,” tandas Parapaga penuh yakin dalam sambutannya. Demikian pula, wilayah Kepulauan Talaud khususnya disektor Perikanan akan semakin menguntungkan bagi para nelayan karena hasil tangkapan sudah ada jalan terdekat jika akan melakukan penjualan atau Export ikan hasil tangkapan ke negara tetangga yaitu Filipina. Dimana hasil tangkapannya akan dihargai lebih baik dibandingkan dengan pembelian dari Bitung,” tutur Parapaga.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, antara lain, ketua Tim Penggera PKK Kabupaten Kepulauan Talaud Ibu Wakil Bupati Ny Marji Parapaga Leong, para eselon II, eselon III, Anggota Dewan, Kepala-kepala Dinas dan jajarannya, Humas Protokoler Pemkab Talaud, serta Hutdam Manurat bersama anggota  TNI-Polri. Kegiatan ini diahkiri dengan jamuan kasih bersama seluruh jemaat Imanuel Kiama.***

Peliput : Vincent L

Editor : Prasetyo, Henry

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed