oleh

Wakil Bupati Kep. Talaud Temui Wakil Ketua DPR RI Bahas Bencana Alam Koperasi dan Pertanian

TALAUD – Tabloidjejak.co.id. Terkait  penanganan program Bencana Alam, Koperasi Dan Pertanian Di Talaud diadakan  pertemuan dengan Wakil Bupati Kepulauan Talaud, Drs Moktar Arunde Parapaga, dan Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI), Rahmat Gobel, bertempat diruang Rapat Wakil Ketua DPR RI (12/03/2021).

Bupati Kepulauan Talaud, dr Elly Engelbert Lasut melalui, Wakil Bupati (Wabup), Drs Moktar Arunde Parapaga mengatakan, terkait pertemuan tersebut, dalam rangka permintaan dan membahas dukungan Legislatif, mengenai Bencana Alam, Koperasi, dan Pertanian yang ada di Kabupaten Talaud.

Selain bertemu dengan Wakil Ketua DPR RI, “Kami juga menghadiri, Rapat Koordinasi Nasional, Penanggulangan Covid 19, di Kantor Badan Nasional Penanggulangan Bencana, Republik Indonesia,” jelas Parapaga yang didampingi Kaban Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Talaud, James Linda.

Menurutnya, pada kesempatan itu, dirinya sempat mengutarakan soal Bencana Alam, Khususnya Gelombang Pasang yang sering terjadi di Wilayah Pedesaan Kabupaten Kepulauan Talaud, tepatnya di tempat tinggal Warga yang ada di pesisir pantai imbuhnya.

“Khusus Kabupaten Talaud, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Cuaca sangat Extreme,” jelas Paparaga, sehingga disaat gelombang pasang, ombak sering menghantam rumah tinggal Warga,” ungkap wakil Bupati Talaud.

Akibatnya, banyak warga yang mengungsi hingga berminggu minggu, dan bahkan ada yang sampai berbulan bulan, sambil menunggu Cuaca dan Gelombang redah. Karenanya, “kami butuh perhatian yang terbilang serius” ucap Parapaga, sembari menaruh harapannya kepada DPR RI, dan BNPB RI.

Peliput : Vincent

Penulis : Vincent

Editor  : Henry P

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed