oleh

Wakil Bupati Gelar Rapat Pemantapan Pelaksanaan Tugas Cegah Covid-19

Melonguane – Tabloidjejak.co.id. Makin meningkatnya wabah pedemi covid-19 di Indonesia, menjadi perhatian Bupati dan Wakil bupati Kab. Kepl Talaud, yang secara maraton kemudian mengadakan rapat pemantapan pelaksanaan tugas dengan kepala OPD dan Camat se-Kabupaten Talaud.

Rapat yang dilaksanakan di Aula Bapelitbang Kab. Talaud Selasa (31/3-2020) yang membahas secara khusus bagaimana mencegah penyebaran Covid 19 tersebut, dipimpin langsung oleh Wakil Bupati Moktar Arunde Parapaga, dihadiri Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Camat se Kabupaten Kepulauan Talaud.

Bahasan yang terus menjadi topik serius adalah tentang penanganan penyebaran virus corona, seperti laporan keadaan wilayah oleh setiap Camat, pemantauan pelaku perjalanan yang baru pulang dari luar daerah, pelarangan perkumpulan, serta bagaimana pelaksanakan social distancing. Selanjutnya, Wakil Bupati juga memerintahkan kepada seluruh Camat untuk segera melaksanakan rapat dengan Kepala Desa agar melaksanakan penyemprotan disinfektan secara teratur di wilayah masing – masing, termasuk melakukan pendataan masyarakat yang non ASN, TNI/ POLRI untuk mendapatkan bantuan karena tidak lagi dapat bekerja ” dirumahkan”.

Pada kesempatan itu, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Talaud dr. Dolfi K. Monangin menjelaskan jika terjadi kehabisan disinfektan bisa menggunakan kaporit 1 berbanding 5 (satu sendok kaporit 5 liter air) dicampur dengan pewangi pakaian molto 1 berbanding 1 (satu penutup molto satu liter air) untuk disemprotkan. **(dikutip dari Humas)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed