oleh

Wabup Talaud Parapaga Dongkrak Koperasi Majukan Ekonomi Talaud

MELONGUANE – Tabloidjejak.co.id. Wakil Bupati Kepulauan Talaud Drs Moctar Arunde Parapaga Didampingi Kepala Dinas Usaha Kelas Menengah (UKM) dan tenaga kerja, Ordik Rompa dan Asisten II Ir. Leida Rumagit Dachlan, ME mengadakan pertemuan dengan pelaku usaha menengah dan koperasi se-Kabupaten Kepulauan Talaud bertempat di Aula Sekretariat Pemerintah Daerah, Jumat (16/04/2021).

Pada kesempatan itu, Wakil Bupati menjelaskan banyak hal mengenai manfaat adanya koperasi. Menurutnya koperasi dan usaha usaha kelompok lainnya, merupakan motor penggerak pertumbuhan  pendapatan di bidang ekonomi bagi masyarakat Daerah Kepulauan Talaud.

“Untuk sekarang ini, kondisi perekonomian di daerah kepulauan Talaud, sedang kami usahakan demi  membangun  dan meningkatkan kesejahteraan lebih baik lagi, ” terang Parapaga. Semua data yang terdaftar sampai saat ini di Kabupaten Kepulauan Talaud, berjumlah sekitar 70 Koperasi.

Menurut Parapaga, usaha koperasi ini adalah suatu usaha yang sehat, bahkan mampu meningkatkan pertumbuhan ekonomi daerah Kab. Talaud. “Karenanya, mari kita seriusi pemberdayaan usaha koperasi dengan segala kemampuan dan penuh tanggungjawab,” tegasnya.

Hadir dalam agenda tersebut, dintaranya Asisten II Perekonomian dan Pembangunan Ir Leida Rumagit Dachlan, ME dan Kepala Dinas Koperasi Odik Rompah. Disinggung mengenai dana, Pemerintah Daerah telah menyiapkan dana asalkan pelaku usaha koperasi, harus jelas kelengkapan serta pengurus nya dalam struktur yang jelas, dalam arti memiliki Anggaran Dasar Rumah Tangga (ADRT) yang jelas,” tutur, Parapaga, kepada wartawan, usai mengakhiri kegiatan tersebut. ***

Peliput : Vincent L

Editor : Henry

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed