oleh

Untuk Memenuhi Kebutuhan Ekonomi Masyarakat Kepulauan Talaud Wakil Bupati Parapaga Sembangi ke-2 Mentri Kumolo Dan Sumadi

MELONGUANE – Tabloidjejak.co.id. Kabupaten kepulauan Talaud adalah Daerah Yang terdiri dari berbagai pulau dan merupakan kabupaten paling Utara Perbatasan.sehingga sarana transportasi jalur laut sangat perlu untuk memenuhi dan mendukung pertumbuhan ekonomi masyarakat kabupaten kepulauan.

Untuk memenuhi kebutuhan dan perputaran ekonomi di Kabupaten Kepulauan Talaud yang terkendala dengan kekosongan jadwal pelayaran KMP Verry menuju ke kabupaten paling Utara Propinsi Sulut,Wakil Bupati Drs.Moktar Arunde Parapaga Sembangi Mentri Pemberdayaan Aparatur Negara,Cahyo Kumolo dan Mentri Perhubungan Budi Karya Sumadi pada Rabu,28/04/2021 di kemenpan -RB.

“Saya berterima kasih kepada Bupati E2L untuk di berikan tugas dan kesempatan menemui Mentri Pemberdayaan Aparatur Negara Cahyo Kumolo dan Mentri Perhubungan Budi Karya Sumadi untuk membahas suatu hal yang menyangkut kebutuhan masyarakat Kepulauan Talaud Yang di kutip dari akun FB MAP(Sapaan akrab)
“Puji Tuhan hari ini Rabu 28042021 saya ditugaskan oleh Bpk Bupati Talaud menemui Bapak Cahyo Kumolo Menpan dan Bapak Budi Karya Menhub telah mendapatkan keputusan Menambah dua unit kapal Verry dan Penerangan jalan di Kabupaten Talaud. Semoga kesulitan di Kabupten Talaud lambat laun teratasi. Mohon doa dan dukungan Masyarakat Talaud.”

Kedatang Wakil Bupati Parapaga bertemu dengan Bapak Mentri Cahyo Kumolo juga untuk membahas soal Tata nama (Nomenklatur),seperti
“Eselon IV akan berubah menjadi Jabatan Fungsional ,termasuk manfaat Esensi dan batas waktu yang ditentukan ,terang Nya.

Di waktu yang sama,Wabup Drs Moktar Arunde Parapaga, bertemu langsung dengan Mentri Perhubungan Budi Karya Sumadi, di Ruang Kerja Cahyo Kumolo, dalam rangka membahas soal kekosongan Jadwal KMP Ferry, yang melayani Rute Kabupaten Talaud -Bitung tutur Parapaga.

Dalam pembahasan tersebut, Parapaga mengatakan, Mentri Perhubungan Budi Karya Sumadi, akan menghadirkan Dua Unit Kapal KMP Verry, sebagai Respon Keluhan Masyarakat Kabupaten Talaud, mengenai Kekosongan Pelayanan Rute Kabupaten Talaud ke Kota Bitung sambungnya.

Dua Kapal KMP Verry yang akan di hadirkan Mentri Perhubungan Budi Karya Sumadi di Kabupaten Talaud.

Kedua kapal yang melayani Rute Bengkulu dan Bintan. “Dua KMP Verry tersebut, akan di pindahkan area pelayarannya untuk melayani Rute Kabupaten Talaud ke Kota Bitung” pungkas Parapaga.

Dalam suana seperti sekarang yang masi jadi tingkat waspada oleh semua kalangan yaitu penyebaran C-19,pertemuan ini tetap dengan Protap Kesehatan dengan jaga jarak dan mengunakan masker.

Peliput: VL

Penulis: VL

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed