oleh

TNI AL Melonguane POSAL Talaud Selamatkan Nelayan Beo

TALAUD. Tabloidjejak.co.id – Dalam minggu terakir ini cuaca buruk sangat menghantui keselamatan jiwa sehingga mengakibatkan musibah yang terjadi di beberapa daerah seperti halnya yang dialami oleh ke tiga warga kelompok usaha Nelayan Tuna Beo di perairan kepulauan Talaud.

Akibat cuaca buruk,ke tiga warga Beo kepulauan Talaud yang bekerja sebagai penjaga atau mengurus bagan ikan yang adalah kelompok usaha Nelayan Tuna Beo,terjebak  dengan cuaca Extrim.

Mereka terjebak  di bagan (Rakit berbentuk rumah) tempat tinggal  ke tiga warga Beo kelompok usaha Nelayan Tuna Beo yang berjarak sekitar 11 mil dari teluk Beo.

Menurut informasi dari Anggota TNI AL/LANAL MELONGUANE/ POSAL TALAUD, satu warga atas nama Freds Lantjhatu selaku pengurus kelompok Nelayan Tuna Beo datang melaporkan kejadian ini pada Senin,(19/04/2021) pukul 16:00 WITA

Freds melaporkan bahwa di arah 11 mil dari teluk Beo terdapat beberapa bagan (Rakit yang berbentuk Rumah) dan di bagan tersebut terdapat tiga  orang anggota kelompok NELAYAN TUNA BEO, yang sampai saat ini masih di lokasi bagan tersebut dan terkurung dengan cuaca buruk,terang  anggota TNI AL yang menerima Laporan.

Dengan adanya laporan tersebut, Anggota TNI/LANAL MELONGUANE POSAL /TALAUD segera menuju ke titik lokasi untuk menyelamatkan ke tiga warga dengan menggunakan kapal Patroli perbatasan yang di lengkapi alat penyelamat.

Akibat cuaca buruk sehingga TNI /AL Tahuna menuju lokasi pada pagi tadi, Selasa (20/04/2021) dengan beberapa awak media Biro Talaud. Sementara nelayan yang berada di bagan tersebut : Christianto Towoliu (28 thn), yang beralamat: Kelurahan Beo Barat kab kep talaud, Nofery humena (33 thn), beralamat:  Kelurahan Beo Timur kab kep Talaud, Alfian Alelo (38 thn), beralamat :  Kelurahan Beo Timur Kab kep talaud. ***

Peliput/Penulis: Vincent L

Editor : Henry

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed