oleh

Tim Penanganan & Pencegahan Covid 19 Talaud Terus Beraksi

Melonguanen – Tabloidjejak.co.id. Dalam upaya untuk mencegah dan mengantisipasi merebaknya Pandemi Covid 19 di Kabupaten Kepulauan Talaud, maka langkah strategi dan cepat terus di lakukan oleh Tim penanganan dan pencegahan Covid 19,Selasa (24/3-2020), mulai pada pukul 07.00 WITA bertempat di pelabuhan Laut Melonguane, Pelabuhan lirung dan pelabuhan Beo, dilakukan penyemprotan disinfektan.
Diawali apel bersama yang bertempat di area pelabuhan Melonguane, Tim terpadu dibawah pimpinan Kasdim Kodim 1312 Talaud, Myr. Inf. Sigfried Panaha, S. Sos, Ketua tim Penanganan Covid 19 Kab. Talaud Dr. Dolfie Monangin, ME (Kadis Kesehatan Kab. Talaud), Daud Malensang,S.Sos (Ass Tapem Sekda Kab) Bersama dengan para Dokter, tim medis, dan intansi lintas sektor yang terdiri dari beberapa dinas/badan maupun Instansi Kementrian yang ada di Kab Talaud melaksanakan tugas dan tanggungjawabnya dalam upaya pencegahan Covid 19 di area Pelabuhan Laut.
Penumpang yang baru turun dari Kapal langsung di lakukan penyemprotan cairan Disinfektan oleh petugas yang telah siaga di dermaga, juga langsung Mencuci tangan di tempat yang telah disiapkan oleh petugas dengan menggunakan HandSanitizer.
Setelah itu para penumpang, di haruskan untuk mengantri dengan rapi dalam rangka utk di lakukan pemeriksaan Suhu tubuh dan di ambil data data untuk para penumpang baik yg berasal dari manado, maupun luar manado yang tiba di Kab. Kepl Talaud, dengan maksud untuk mengetahui asal dari penumpang tersebut,jangan sampai ada yang berasal dari Daerah yang telah terdampak secara positif Covid 19.Hal ini di maksudkan agar supaya Tim penanganan Covid 19 sudah ada data yang jelas, sebagai bahan untuk penanganan lebih lanjut.
Hal yang sama juga di lakukan di pelabuhan laut Lirung dan pelabuhan Beo.Tim terpadu yang telah di bentuk masing masing melaksanakan tugasnya sesuai dengan PROTAB yang telah di tetapkan.
Mari kita jaga dan Lindungi Kab. Kepl. Talaud dari pandemi Covid 19, sambil terus berjaga jaga dan waspada..
Sayangi diri kita.Sayangi Keluarga kita.**

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed