oleh

Tekanan Rakyat Tungoi Berhasil tetapkan SW Cs Sebagai Tersangka Baru

BOLMONG – Tabloidjejak.co.id. setelah penangkapan dan penahanan salah seorang penambang : Gusri yang dituduh sebagai telah melakukan kegiatan penambangan tampa izin, sementara para penambang lainnya termasuk yang diduga merupakan otak dari kegiatan penambangan illegal dipandang tak tersentuh hukum maka di desa Tungoi terjadi krasak krusuk resah akibat hukum tebang pilih.

Penanganan hukum yang dianggap masyarakat desa Tungoi sebagai tebang pilih, krasak krusuk ternyata menuju ke langkah Demonstrasi Rakyat Tungoi yang merasa terusik rasa keadilannya hingga menggiring masyarakatnya menggugat Polres Kab. Bolaang Mongondow.

Dalam pertemuan dengan Kapolres saat demonstrasi itu, mereka kemudian mengeluhkan atas rasa ketidak adilan yang mereka rasakan bahwa salah seorang warga penambang ditahan, sementara lainnya yang terlibat termasuk actor yang menggunakan alat berat dilokasi tambang tanpa izin tidak ditahan.

Namun pihak Polres menjelaskan tentang prosedur perlakuan hukum, bahwa penahanan tersebut dalam proses melalui mekanisme pengembangan terhadap calon tersangka lainnya, sehingga mendengar penjelasan tersebut, masyarakat kemudian dapat menerima sambil menunggu bukti penjelasan Kapolres.

Maka tak berapa lama kemudian, pihak Polres Bolmong berdasarkan hasil pengembangan pemeriksaan kemudian menetapkan beberapa tersangka lainnya yang diberikan sesuai Press Release yang diberikan kepada wartawan diantaranya 2 orang dari aparat hukum serta sang bigbos yang diduga merupakan pemodal yaitu oknum SW.

Kini mereka telah ditetapkan sebagai tersangka oleh pihak Polres Bolmong, setelah dilakukan proses penyelidikan dan penahanan untuk pemeriksaan lebih lanjut, terkait perbuatan melakukan kegiatan penambangan illegal di Patolo. Efa***    

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed