oleh

Tanpa Sponsor H. Amirudin Tamoreka Maju di Pilkada Banggai

LUWUK BANGGAI – Tabloidjejak.co.id. Pada perhelatan Pilkada dibeberapa daerah tertentu, terkadang figure tertentu yang diianggap cukup popular, sering didorong oleh kelompok tertentu dan didukung oleh sponsor tertentu. Sayangnya, dukungan demikian sering berujung pada tuntutan kelompok dan sponsor tertentu, agar mengembalikan jasa dukungan mereka.

Kondisi yang demikian ini, berakibat pada berbagai kebijakan yang dilakukan kepala daerah yang berhasil menjadi pemenang merasa terbebani dengan imbal balik balas jasa yang berujung pada ketidak adilan dalam mengisi pembangunan daerah.   

Menyadari konsekwensi atas kemungkinan dikendalikan sponsor tertetu, adalah pasangan Calon Bupati Banggai H. Amirudin Tamoreka dan Calon Wakil Bupati  Banggai  H. Furqanudin Masulili dengan tagline ATFM ini akan maju dengan menggunakan dana pribadinya. Artinya, pasangan ini akan mengikuti perlehatan Pilkada Kabupaten Banggai yang bakal digelar pada 9 desember 2020 mendatang, tanpa menggunakan sponsor.

Penegasan ini, diungkapkan Pasangan ATFM, setiap melakukan road show diberbagai Kordinator Kecamatan (Korcam) ATFM yang tersebar di 23 Kecamatan dan Desa, termasuk hingga ke tingkat Dusun diseluruh Wilayah Kabupaten Banggai.

Maksud dari ungkapannya ini, bukan untuk menyombongkan diri, melainkan untuk membuka mata masyarakat, bahwa beban sponsor sangat berbahaya dan akan merusak kepercayaan dan rasa keadilan masyarakat serta memungkinkan terjadi penyimpangan pembangunan, akibat harus membayar balas jasa sponsor.

Karenanya, ditegaskan, bila mendapat legitimasi dari masyarakat kemudian menjadi Bupati, “saya tidak punya beban untuk mengembalikan dana dalam bentuk apapun baik memberikan proyek atau jasa lainnya, sehingga berujung terjadinya kehilangan kepercayaan masyarakat pada Pemerintah.

“Dana yang saya pakai untuk maju mencalonkan sebagai Bupati, adalah dana pribadi,” tandas Amirudin. Karenanya, ketika nanti bila terpilih sebagai Bupati, “saya akan pergunakan dana sebaik-baiknya untuk pembangunan daerah benar-benar demi kepentingan dan kemaslahatan umat,” ujarnya.

Calon Bupati Banggai H. Amirudin Tamoreka atau sapaan akrabnya H. Amir, menyatakan lebih lanjut, bahwa saya tampil bersama om Furkan, tidak ada tendensi pribadi, tidak ada tendensi keluarga dan tidak ada tendensi kelompok,” jelas  pengusaha Nasional ini.

Dengan tampilan kepribadian yang sangat sederhana dan yang kian populis ini, setiap kunjungan H. Amir dan rombongan selain dihadiri oleh para relawan ATFM, animo masyarakat luas yang begitu antusias mendengar dan ingin melihat anak daerah yang telah berhasil sebagai pengusaha sukses berskala Nasional, juga terpikat dengan kepribadiannya yang tampil memukau penuh dengan kerendahan hati.

Kini H. Amir kian popular dan mejadi perguncingan dimana-mana seantero Kab. Luwuk Banggai, yang disamping karena sukses di Ibu Kota, juga langkah-langkah terobosan yang penuh dengan ide cemerlang, menjadi menarik untuk melihat dan memilihnya agar apa yang akan dikerjakan oleh Calon Bupati H. Amir nantinya, benar-benar dapat dirasakan masyarakat Luwuk.

H.Amir juga dalam kunjungan ke para relawan se kabupaten Banggai, selalu beliau katakan dihadapan masyarkat akan mengembangkan bergai sektor untuk kemajuan daerah diantaranya, sektor partanian, nelayan dan sektor pariwisata.

Seperti halnya di Kecamatan Balantak Utara dimana akan mengembangkan sektor pariwisata dalam hal ini mengembangkan Pariwisata di Pulo Dua dan infrakstrutur jalan diperbaiki agar mereka yang akan mengunjungi Pulo Dua merasa nyaman ketika berwisata. 

Peliput/ penulis : Muis

Editor  : Henry

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed