oleh

Stok Pangan Tetap Ada, Saweduling ; Hanya Masalah Sarana Transportasi Pengangkutan

Melonguane – tabloidjejak.co.id  Dinas Ketahanan Pangan Dan Pertanian (DKPP) Kabupaten Kepulauan Talaud  yang dikepalai oleh Drs.Melksion Saweduling, M.M., M.E.   menjelaskan yang mana stok Pangan tetap masi tersedia,Selasa (27-07-2021)

Hal ini dinyatakan kadis DKPP kab kepl Talaud Saweduling, untuk meyakinkan atas keraguan sejumlah warga Nanusa di kabupaten paling Utara di Sulut menyangkut kelangkaan atau kekurangan stok bahan pokok terlebih kusus Beras.

“Warga Talaud jangan panik atau berpikir lain bahkan takut soal kelangkaan pangan,karena stok cadangan pangan pemerintah Kab Kepl Talaud masi tersedia dan cukup untuk persediaan”,terang kadis DKPP selaku instansi yang membidangi.

Semua ini hanya di karenakan faktor tranportasi pengangkutan bahan pangan.Apalagi,suana alam khusus di kabupaten paling Utara ini,tambahnya.

“Sekali lagi saya pastikan bahwa stok beras pemerintah masih tersedia, dan untuk masalah transportasi atau pengangkutan menuju wilayah kepulauan Nanusa, pemerintah daerah melalui Dinas Perhubungan dan Badan Pengelola Perbatasan Daerah telah menjamin untuk pelayanan pelayaran jalur perintis dalam hal ini kapal perintis akan kembali diaktifkan dalam minggu.

Untuk mewakili Pemerintah Kab Kepl Talaud Pimpinan dr.Elly Engelbert Lasut,ME dan Wakil Bupati Drs.Moktar Arunde Parapaga menyampaikan agar warga jangan panik soal pangan di daerah tanah Porodisa ini,Pungkas kadis DKPP.

Vins

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed