oleh

Selain Serbuan Vaksinasi ,Prajurit Matra Laut Perbatasan Laksanakan Patroli Prokes C-19 Dalam Masa PPKM

Melonguane – tabloidjejak.co.id Hari sabtu yang mungkin biasanya merupakan hari libur dan digunakan untuk istirahat kerja atau pun berkumpul dengan keluarga, hampir nyaris selalu menjadi hari kerja bagi prajurit matra laut yang berdinas di wilayah perbatasan Kabupaten Paling Utara NKRI selama masa Pandemi Covid-19 melanda, Sabtu (17-07-2021)

Sejak wabah Covid-19 melanda, selain hari-hari kerja, hampir setiap hari Sabtu nampak berbagai kegiatan yang dilaksanakan oleh para prajurit Lanal Melonguane. Sisi kemanusiaan yang tinggi dari para prajurit TNI AL tersebut menjadikan mereka selalu terlibat dalam berbagai kegiatan yang bersifat kemanusiaan, terutama terkait mitigasi, pencegahan dan penanggulangan dampak Covid-19 di wilayah Kabupaten Kepulauan Talaud. Bahkan terkadang bukan hanya para prajurit yang terlibat, namun juga para istri-istri prajurit matra laut ini pun sering nampak turun turun membantu para suami.

Hal yang cukup membanggakan dan merupakan karunia Tuhan Yang Maha Kuasa adalah bahwa selama melaksanakan tugas yang selalu berhadapan dengan masyarakat luas tersebut, tidak satu pun prajurit Lanal Melonguane maupun keluarga yang terinfeksi Covid-19. Menyikapi hal tersebut, Letkol Marinir Adi Sucipto,S.T.,M.Tr.Hanla selaku Danlanal Melonguane menyampaikan rasa syukurnya namun juga terus menekankan kepada seluruh prajurit dan keluarganya untuk terus disiplin protokol kesehatan.

Hari ini, ¹nampak kegiatan pararel dan berkesinambungan yang dilakukan oleh para prajurit Lanal Melonguane, yaitu serbuan vaksinasi masyarakat maritim yang dilaksanakan di lapangan tembak Lanal Melonguane yang dihadiri oleh ratusan masyarakat dan juga kegiatan patroli pendisiplinan protokol kesehatan Covid-19 di beberapa tempat secara mobile (bergerak) dengan menggunakan kendaraan darat Tim SFQR Lanal Melonguane.

Berkaitan dengan hal tersebut, Danlanal Melonguane menyampaikan bahwa wilayah perbatasan terutara NKRI yang menjadi wilayah kerjanya merupakan ladang pengabdian kepada masyarakat, bangsa dan negara serta menjadi ladang ibadah kepada Sang Pencipta bagi dirinya bersama seluruh prajurit dan keluarganya. “Keterbatasan personel, peralatan atau sarpras di wilayah perbatasan ini, tidak membuat kami menyerah, semua itu kami jadikan sebagai tantangan yang nantinya menempa saya dan prajurit saya menjadi lebih antisipatif, adaptif, responsif, prediktif dan juga multitalenta. Situasi dan kondisi yang ada saat ini secara langsung maupun tidak langsung telah menempa dan mendidik kami menjadi lebih kuat” ujar Danlanal Melonguane.

Mengakhiri pernyataannya, Danlanal Melonguane menyampaikan apresiasinya yang tinggi kepada seluruh prajuritnya yang sampai dengan saat ini masih semangat dalam melaksanakan semua kegiatan, termasuk kegiatan-kegiatan kemanusiaan yang tidak terputus dan tanpa henti. “Tanda’su Laudu Sawanna, Benteng Kokoh di Perairan Nusa Utara, Jalesveva Jayamahe!” Pungkasnya.

Vins
Sumber;Humas Lanal Melonguane

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed