oleh

Sambut Hari Raya Idul Adha 1442 H, Organisasi Badan Takmirul Masjid (BTM) Melonguane Bagikan Sedekah Hasil Kurban

Melonguane – tabloidjejak.co.id Pada bulan ini terdapat satu hari yang dipilih oleh Allah SWT sebagai hari yang mo ini Agung Jabal Rahmah Melonguane Kabupaten Kepulauan Talaud membagikan sejumlah sedekah berupa daging sapi, Selasa (20-07-2021)

BTM merupakan organisasi di lingkungan masjid telah membentuk Panitia dalam rangka melaksanakan pengelolaan hewan kurban yg kemudian dibagikan kepada seluruh warga muslim dan sebagian saudara warga yang datang ke lokasi penyembelihan di gedung serba guna kompleks Masjid Agung Jabal Rahmah siang tadi hingga selesai.

Kegiatan seperti ini telah di berlangsung cukup lama oleh umat muslim, tak ketinggalan juga umat muslim di Talaud.
Tradisi berkuban adalah anjuran dalam agama islam, kita melakukan pengorbanan sebagaimana dilakukan nabi ibrahim dan nabi ismail dahulu kala.
Kita mengambil hikmah perjuangan dan pengorbanan para nabi, nabi ibrahim yg rela menyembelih anak kesayangan beliau nabi ismail, namun kemudian kekuasaan Allah menggantikan sembelihan itu menjadi se ekor domba dan nabi ismail selamat.
Sesungguhnya nabi ibrahim dan nabi ismail di uji ke imanan, pengorbanan dan ketulusan beliau sehingga pada saat yg sama terjadi ke ajaiban nabi ibrahim lolos dari ujian dan nabi ismail lolos dari maut.

Jumlah hewan kurban ada 8 ekor Sapi dan semuanya di bagikan kepada warga yang datang di lokasi kompleks Masjid.pembagiannya di lakukan oleh para panitia pelaksana dan di bantu oleh sebagian jamaah Masjid Agung Jabal Rahmah dan di bantu oleh ketua BTM dan anggota.pada pelaksanaan kemarin baik sholat ied dan pemotongan hewan kurban, panitia pelaksana melakukan Prokes yg ketat demi pencegahan Virus C-19 dan anjuran pemerintah mengenai PPKM.tambah ketua panitia pelaksana,Ust.Kisman Nastar.

Hewan kurban sebelum di sembelih,ke-8 ekor Sapi dan se ekor kambing tersebut telah di periksa dari pihak Karantina dari Manado dan hasil nya sangat baik untuk di konsumsi oleh warga yang menerimanya,Pungkas Hj Ariyanto Paneo S.Pd. selaku ketua Badan Takmirul Masjid ( BTM) Melonguane yang juga sebagai ketua Dewan Masjid Indonesia kab kepl Talaud kepada awak media tabloidjejak.ci.id siang tadi.

Vins

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed