oleh

RS Bergerak Gemeh Jadi Tempat Isolasi Covid-19

Malonguane – Tabloidjejak. Bupati Kepl. Talaud Dr. Elly. Engelbert Lasut, ME. melakukan kunjungan kerja ke kec. Gemeh, yakni meninjau Rumah Sakit bergerak gemeh Selasa (14/4-2020).
Adapun maksud kunjungan sekaligus peninjauan Itu dilakukan, dalam rangka persiapan RSB Gemeh yang akan di jadikan tempat isolasi / perawatan jika ada warga masyarakat yang ada di pulau Karakelang yang tersuspect Covid-19.
Bupati kepl. Talaud ketika berada di RSB Gemeh, di terima oleh 2 orang dokter, perawat, Camat gemeh, kapolsek gemeh dan Dan Ramil Essang.
Hasil peninjauan yg telah di lakukan oleh Bupati, bahwa pihak RSB Gemeh sudah menyiapkan satu bangunan khusus untuk dijadikan tempat isolasi/penanganan jika ada warga /pasien covid 19.
Adapun kebutuhan yg harus dilengkapi di ruang isolasi tersebut antara lain, AC, Alkes, mebelair, APD, rapid test, dan juga tenaga perawat dan dokter ahli,
Bupati secara langsung menyanggupi permintaan yang di sampaikan oleh dokter dan secepatnya akan melengkapi kebutuhan tersebut.
Hal lain juga yg tak kalah penting yg di butuhkan RSB Gemeh adalah akses jalan masuk ke RS serta penerangan jalan serta pagar pengamanan di depan RS.
Bupati juga meminta pihak TNI AD yang pada saat peninjauan itu hadir DanRamil Essang dan anggota untuk dapat membantu memperbaiki bangunan awal yang didirikan di lokasi RSB tersebut yang kondisinya sudah mulai rusak.

Untuk kebutuhan perbaikan tersebut akan menjadi tanggungjawab pemerintah daerah. Persiapan ini menjadi perhatian serius dari pimpinan daerah dalam rangka menghadapi Covid 19 di kab Talaud sebagaimana Humas Talaud. Joses**

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed