oleh

Resmikan Desa Alo Dan Alo Utara Jadi Kampung Bahari,Begini Ucap E2L Kepada Lanal Melonguane

Talaud tabloidjejak.co.id. Bupati Kabupaten Kepulauan Talaud ,dr Elly Engelbert Lasut. ME hadiri peresmian sekaligus meresmikan dua Desa,yaitu Desa Alo dan Alo Utara untuk menjadi kampung Bahari Nusantara yang merupakan gagasan dari Lantamal Melonguane ,Sabtu (12-06-2021)

Pada kesempatan tersebut,Bupati Talaud E2L,dalam sambutannya mengatakan ;”Berkat yang Tuhan berikan kepada kita seperti suasana potensi laut yang sangat luar biasa indah dan kaya akan sumber alam di bawa laut. Ini semua merupakan berkat yang Tuhan berikan kepada kita semua warga kepl Talaud”.

“Tambahnya,Laut yang ada di kepl Talaud sangat berpotensi besar bagi kita semua terutama warga kepl Talaud yang terlebih kusus bagi nelayan warga Desa Alo dan Alo Utara sebagi salah satu sumber penghasilan untuk memenuhi kebutuhan kelangsungn hidup sehari hari.

Bupati mengajak kepada Warga Masyarakat Desa Alo dan Alo Utara untuk mensyukuri berkat dan Anugerah Tuhan lewat potensi kekayaan laut yang di miliki dan menghimbau kepada masyarakat agar menjaga kelestarian laut dan jangan merusak Potensi laut,

“Dengan tegas Bupati E2L mengtakan agar stop melakukan pengeboman ikan ,stop menggunakan racun untuk melakukan penangkapan ikan.Itu semua akan merusak ekosistim laut dan sangat berdampak pada kerusakan lainnya,yang merupakan ciptaan Tuhan untuk kita semua.

Pada saat yang sama,secara pribadi Bupati E2L mengucapkan banyak berterima kasih kepada
Danlanal Melonguane Letkol Adi Sucipto yang telah bertugas memantau serta mengevaluasi dan meneliti beberapa Desa yang di anggap layak sehingga bisa diusulkan untuk menjadi Desa Atau Kampung Bahari .Ini adalah program baik dan merupakan hal besar yang telah di lakukan Oleh DanLanal Melonguane sebagai sumbangsih dan loyalitas bagi pembangunan di Kabupaten Kepulauan Talaud Ucap Bupati E2L sembari mengahkiri sambutannya.

Turut hadir pada acara peresmian kedua kampung Bahari Nusantara yaitu Danlanal Melonguane,
Kapolres Talaud, Dandim 1312, Ketua Pengadilan Negeri Melonguane,Asisten Perekonomian dan Pembangunan SEKDA Kab.Kepl.Talaud, Pimpinan Instansi Vertikal, Tokoh Agama, Tokoh Adat serta Tokoh Masyarakat.

Dengan ditetapkannya Sebagai Kampung Bahari Nusantara,Masyarakat Desa Alo dan Alo Utara menjadi contoh dan teladan bagi warga di kabupaten kepulauan Talaud dengan menjaga kelestarian kekayaan laut.

VL

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed