oleh

Rengga Paputungan : Pemerintah Desa Jemput Bola Lakukan Percepatan Vaksin

BOLTIM – Tabloidjejak.co.id. Dalam rangka memenuhi tuntutan Pemerintah dalam melaksanakan proses pencegahan penyebaran covid 19 dengan melakukan vaksin kepada seluruh masyarakat Indonesia, hingga kini belum terpenuhi sebagaimana harapan Pemerintah.

Karena itu, upaya untuk memenuhi harapan tersebut, Pemerintah saat ini akan melakukan percepatan vaksin, agar rakyat dapat terhindar dari dampak covid-19. Maka adalah di desa Kotabunan Selatan, tak kalah cepat harus segera merealisasikan program Pemerintah tersebut.    

Wartawan Tabloidjejak.co.id, saat menemui Sangadi Rengga Paputungan, menjelaskan, bahwa hingga saat ini, pihaknya terus melakukan program vaksinasi setiap hari kerja, sementara untuk hari liburpun ikut dipacu, sesuai instruksi pimpinan Kecamatan dan Team covid-19 Kab. Boltim.  

Dimana saat ini, “bukan saja di desa kami saja, namun khusus Kec. Kotabunan Kabupaten Bolaang Mongondow Timur, upaya percepatan vaksinasi kepada seluruh masyarakat guna memberantasan penyebaran virus Covid-19, terus digenjot,” jelas Rengga.

Khusus di Kotabunan Selatan, vaksinasi sampai sekarang ini, dari wajib vaksin yang kurang lebih ada 653 jiwa dari 311 KK. Sementara yang sudah divaksin  ada sekitar 400 (empat ratus) orang, sudah divaksin dan sudah lulus screamen vaksinasi yaitu tahap 1 dan tahap 2, baik lansia, anak anak dan pemuda.

Pada kegiatan kali ini, menurut Sangadi Rengga Paputungan, pihaknya punya program baru dengan inovasi khusus, yaitu melakukan jemput bola, dimana tim melakukan turun langsung ke masing-masing dusun.  

Proses turun langsung tersebut, oleh team medis kemudian melakukan sosialisasi dan proses penyadaran serta pendekatan yang baik, sehingga hasilnya untuk sekarang ini, masyarakat merasa sadar dan mengerti bahwa vaksinasi, tidak ada kejanggalan.

Mengakhiri perbincangan dengan Sangadi Rengga, Sangadi menghimbau masyarakat Kec. Kotabunan Selatan, agar selalu mengikuti prokes (protokol kesehatan), berupa cuci tangan, pakai masker, jaga jarak, tidak berkumpul.***

Peliput : Ronal V. Bido.

Editor  : Prasetyo

Korektor : Henry

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed