oleh

Rakor Pemerintah Desa se Minsel Dipimpin Langsung Bupati F.D. Wongkar, SH.

MINSEL – Tabloidjejak.co.id. Dalam rangka menselaraskan dan menggenjot program Pemerintah Daerah Kab. Minsel hingga ke Tingkat Desa, Bupati F.D. Wongkar, SH memimpin langsung rapat koordinasi Pemerintah Desa se Kab. Minahasa Selatan digedung Waleta, Rabu (17/3-2021).

Rakor tersebut, agenda yang diluncurkan, yaitu Lounching Dana Desa tahun 2021, ADD Triwulan 1 tahun 2021, dan BLT Dana Desa tahun 2021. Dimana pada kesempatan itu turut dihadiri Kepala KPPN Manado, I Wayan Juwena, SE, MM., Wakil Bupati Petra Yani Rembang, STh, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Franky Tangkere, Kepala dinas PMD Handrie Lumapow, SH, MSi, serta Koordinator P3MD Prov. Sulut Murfi Kuhu dan Koord P3MD Kb. Minsel Yusak Sengkey, SPi.

Pada kesempatan tersebut, Bupati dan Wakil Bupati menyerahkan secara simbolis bantuan BLT DD kepada beberapa orang penerima bantuan tersebut. Usai penyerahan bantuan, Bupati memberi penegasan 10 point penting yang harus diingat oleh Hukum Tua dan aparatnya.

Dimana antara lain point penting yang ditegaskannya, yaitu berdasarkan Menteri keuangan No. 202 tahun 2020, tentang pengelolaan dan penggunaan DD yang prioritas utamanya adalah untuk pemulihan ekonomi, berupa jaring pengaman sosial, padat karya tunai, pemberdayaan UMKM dan sektor usaha pertanian.

Pada acara tersebut, ada 10 (sepuluh) desa yg mendapat piagam penghargaan tercepat dalam pengelolaan Dana Desa, desa-desa tersebut : 1. Wuwuk Barat, 2. Wuwuk, 3. Paslaten 1 (satu), 4. Arakan, 5. Makaaruyen, 6. Paslaten, 7. Kumelembuai Atas, 8. Boyong Pante, 9. Wiaw Lapi, 10. Lansot Timur.

Peliput : Jansen

Penulis : Jansen

Editor : Henry P.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed