oleh

Puluhan Ribu Rakyat Talaud Sambut Bupati dan Wakil Bupati Terpilih Talaud

Malonguane – Tabloidjejak.co.id. Sejak mendengar Bupati dan Wakil Bupati Kab. Talaud pilihan rakyat kab. Talaud dilantik di Kementerian Dalam Negeri oleh Menteri Dalam Negeri, di Talaud menjadi perbincangan serius baik yang pro maupun yang kontra.

Mereka yang mengidolakan Bupati Elly E. Lasut dan Wakil Bupati Moktar Arunde Parapaga, lantas terus antusias menanti kedatangan kedua pemimpin masa depan kab. Talaud, hingga tiba waktunya kedua pemimpin tersebut tiba pada selasa (3/3-2020).

Luapan masyarakat yang datang dari berbagai penjuru Talaud termasuk dari beberapa pulau, datang dengan kapal motor, mobil truk, bus, motor dan yang berjalan kaki, datang ke Ibu Kota Melanguane dan memadati bandara Melanguane sejak pagi hari sekitar pukul  09.00.

Mereka yang datang, ada dengan pakaian dinas PNS, pakaian adat serta peralatan kesenian tambor yang begitu meriah menjemput kedua pemimpin masa depan mereka. Tariakan penuh semangat dan seolah melepaskan emosi mereka yang lama tersimpan begitu menggema diseantero bandara Melonguane.

Hingga tiba Bupati DR. Elly E. Lasut dan wakil terpilih Moktar A. Parapaga, siang hari yang sangat menyengat, begitu keluar dari bandara, teriakan haru birupun luar biasa sambung menyambung.

Bupati bersama Ibu, anggota DPR RI HB. Lasut dan rombongan kemudian melakukan jalan kaki dari bandara hingga rumah kediaman sepanjang sekitar 3 Km, diiringi rakyat yang mengelu-elukan sepanjang jalan terus melontarkan teriakan kegembiraan sepanjang jalan.

Setelah tiba dirumah kediaman Bupati, tak berapa lama beristirahat, kemudian melanjutkan acara mengikuti rapat paripurna di kantor DPRD Melonguane, yang dihadiri para Pimpinan Forkompinda, pejabat eselon II, III, para undangan dari luar Talaud dan wartawan. Kemudian Bupati memaparkan visi dan misinya didepan anggota DPRD Kab. Talaud dan undangan. Usai acara rapat paripurna di gedung DPRD kab. Talaud, kemudian dilakukan syukuran bersama puluhan ribu masyarakat Talaud yang datang dari berbagai penjuru Talaud di pendopo rumah dinas Bupati yang dihadiri oleh anggota DPR RI komisi I HB. Lasut, SH, LLM., anggota DPR RI Komisi III, Raul Khan, Ketua DPRD dan Wakil Ketua DPRD Talaud beserta anggota DPRD Talaud lainnya, Ibu wakil Bupati Janastasya Christie Parapaga, SE, SKom, pejabat eselon II, III, IV dan staff, THL, pimpinan dan karyawan Instansi vertical, tokoh agama dan tokoh adat.**

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed