oleh

PT. Royal Tidak Memiliki Rasa Kepedulian Dengan Masyarakat Saroinsong Satu

MINUT – Tabloidjejak.co.id. Khusus di Kelurahan Saroinsong satu, berdiri sebuah perusahaan yang bernama PT. Royal, namun menurut masyarakat setempat, perusahaan tersebut, tidak memiliki rasa kepedulian dengan lingkungan baik Pemerintah Desa maupun masyarakat setempat.

Pengakuan ini, bukan saja lahir dari masyarakat setempat, namun Lurah Rommy Polo, ketika ditemui diruang kerjanya Selasa (20/4/2021), menyatakan, bahwa kehadiran PT. Royal tidak mempunyai manfaat bagi masyarakat setempat.

PT. Royal yang dipimpin oleh Assar sebagai manajer dan Jefry  sebagai pejabat personalia diperusahaan tersebut, menurut Lurah Saroinsong satu, hingga saat ini sejak saya menjadi Lurah disini, tidak mempunyai kontribusi bagi Pemerintah Kelurahan, termasuk tidak merekrut pekerja atau buruh dari  rakyat Saroinsong satu.

Hampir semua buruh yang bekerja di Perusahaan tersebut, berasal dari luar daerah, dimana terbanyak berasal dari Gorontalo. Sementara masyarakat sekitar khususnya dari Kelurahan saroinsong satu, hampir tidak ada sama sekali.

“Saat ini, dari seluruh jumlah pekerja yang bekerja di perusahaan tersebut, yang sempat saya ketahui, ada sekitar 100 orang buruh,” ujar Lurah Rommy yang sudah menjadi Lurah di Soroinsong satu sejak tahun 2019 hingga masuk ditahun 2021 ini.

Memang Pemerintah Saroinsong satu, sudah pernah menghimbau, agar perusahaan PT. Royal tersebut, mempunyai perhatian untuk merekrut pekerja dari masyarakat sekitar, terlebih pekerja dari Kelurahan saroinsong satu.  

Sementara selama ini, Perusahaan PT. Royal juga, memang tidak pernah bersosialisasi apalagi memberi bantuan, baik untuk kegiatan yang Pemerintah Kelurahan laksanakan, maupun bantuan social untuk masyarakat, apalagi ikut meringankan masyarakat dalam menghadapi Covid-19 ini. ***

Peliput : Jansen Rarung.

Editor : Henry

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed