oleh

Proyek Misterius Rambah Jalan Provinsi Ratahan – Amurang

MITRA. Tabloidjejak.co.id – Pelaksanaan Proyek Misterius, kini mulai dikerjakan didaerah yang menghubungkan antara dua kabupaten di Sulawesi Utara yang menghubungkan Kab. Minahasa Tenggara dan Minahasa Selatan.

Jalan Provinsi yang sempat viral di medsos ini, diapload dalam keadaan berlubang-lubang besar bagai danau atau kolam ikan yang ada sepanjang jalan dari Gunung Potong hingga melewati Ranoketang Bawah yang panjangnya sekitar 4 Km. Tak heran kemudian jadi sindiran dan bahan perguncingan warga Minahasa Tenggara dan Minahasa Selatan khususnya dan Sulut umumnya.

Dimana sindiran agar jalan tersebut dijadikan program Gubernur untuk dijadikan kolam ikan, hingga dijadikan sawah. Namun ada yang berupaya mengalihkan bahwa jalan tersebut jalan Kabupaten, hingga meminta pertanggungjawaban Bupati James Sumendap.

Sindir menyindir tersebut, rupanya masuk telinga penguasa. Tak berapa lama, tiba-tiba beberapa alat berat masuk serta buruh kerja mulai mengerjakan pembersihan kiri kanan jalan. Serta sudah mulai dikerjakan, sindir menyindir dimedsospun tak juga menghentikan sindiran yang terus berbalas pantun.

Dari pengamatan wartawan Tabloidjejak.coid, diduga dari kubu TS calon Gubernur petahana dengan kubu calon gubernur lain dan masyarakat sekitar jalan berkubang tersebut. Misalnya, atas upload Vecky Akay yang gencar menumpahkan foto-foto berupa kolam ikan, ditangkis Rian Kading yang menyebutkan tamang cuma cari kesalahan……hingga keduanya terus berbalas pantun.

Sampe ada yang menyebutkan bersyukur jo dari jalan somo beking. Namun karena tanpa adanya papan proyek, Pondaag pun menyebutkan..salah kalau proyek sudah jalan belum ada papan proyek. Sementara Roy Sangkaen Mokosuli ..menegaskan kita jangan hidup Cuma masa bodoh. Harus cari tau, nda paham cari paham.  Proyek apapun harus ada papan proyek. Sedang proyek dana desa ada papan informasi….sentil menyentil akhirnya berujung pada dugaan akan dikorupsi. Maka adalah Ridel Watania menyebutkan, klo masala dong mo korupsi ada pihak  penegak hukum.

Rupanya suara makin kencang, Tonny R Rengkung saja menulis dari pada proyek fiktif….??? Batanya pa pekerja yang nda tau apa2….Tomi Manggopa lain lagi menulis, waktu belum bekeng dorang bully serta so beking dorang bully.

Ternyata ”  PROYEK MISTERIUS ” yang merupakan proyek jalan  PU PROVINSI SULAWESI UTARA, ternyata ikut diawasi oleh LSM LEMBAGA KPK KOMUNITAS PENGAWAS KORUPSI PROVINSI SULAWESI UTARA. Tim berada di lokasi tempat pekerjaan proyek jalan PROVINSI SULAWESI UTARA dan menemukan proyek misterius ini.  

Menurut perhitungan tim LKPK, jalan yang dikerjakan dari GUNUNG POTONG sampai melewati di DESA RANOKETANG BAWAH, diperkirakan dikerjakan hingga 4 KM. Telusuri info melalui beberapa pekerja, menyebutkan anggaran proyek tersebut dari PU PROVINSI.

Sementara pengawas pekerjaan, tidak diketahui oleh para pekerja, hanya ada yang mereka-reka bahwa “pengawasnya pak Mintje,” sebut seorang pekerja. PPKnya-pun tak mereka ketahui. Demikian pula perusahaan apa yang mengerjakan lagi-lagi dijawab oleh pekerja tidak tau, termasuk papan proyek mengapa tidak ada, hanya dijawab belum ada, “sementara dibeking,” tandas pekerja. Padahal pekerjaan sudah mulai dikerjakan selama seminggu.***

Peliput : Veak

Editor : Henry

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed