oleh

Polres Minut Gelar Razia & Vaksin On The Spot

MINUT – Tabloidjejak.co.id. Razia kartu vaksin dan masker yang dilakukan diseputaran bundaran Zero Point Sukur Kecamatan Airmadidi, Kabupataen Minahasa Utara, Sabtu (30/10/2021) digelar oleh Polres Minahasa Utara, sekaligus dilaksanakan Vaksinasi on the spot..

Vaksinasi On The Spot yang digelar Polres minut ini, berlangsung selama dua (2) hari yang diselenggarakan mulai hari Jumat dan diakhiri hari Sabtu. Kegiatan razia dibarengi vaksinasi tersebut, dipantau dan diikuti langsung oleh Wakapolres Minut Kompol Hans Biri, Kabag SDM AKP. May Diana Sitepu SH,. S.I.K, dan Anggota Polres Minut lainnya.

Khusus kegiatan vaksinasi on the spot, disediakan jumlah pelaksanaan vaksin untuk 50 orang anak-anak dan 300 untuk orang Dewasa. Lebih lanjut Kabag SDM AKP May Diana Sitepu, SH,S.I.K menjelaskan,bahwa kegiatan ini lebih diutamakan sasaran untuk vaksinasi.

Genjarnya kegiatan ini harus dilakukan, disebabkan sebagaimana nstruksi Menteri Dalam Negeri No. 54 Tahun 2021 tentang pemberlakuan kegiatan masyarakat untuk Provinsi Sulut sendiri, masih berada dilevel tiga (3). Dimana pencapaian vaksin belum mencapai 40%. Dari indikator yang menentukan level I, II dan III, sesuai Inmendagri itu apabila setelah pencapaian vaksinasi pertama.

Sementara vaksinasi pertama saja untuk Sulut, belum mencapai 40%, “makanya masih berada di level tiga (III),” tandas Diana Sitepu. “Jadi ini salah satu kerjasama antara Polri dan Dinas Kabupaten Minahasa Utara sebagai pencepatan vaksinasi,” ujar Kabag SDM, mewakili Kapolres Minut.

Untuk itu, saya menghimbau serta mengajak seluruh masyarakat, dan saudara-saudara agar kiranya bekerjasama mengsukseskan program Pemerintah, dengan sama-sama mendorong serta mengikuti dan mau divaksin. Karena kesehatan kita, disamping untuk diri sendiri,juga untuk keluarga, serta kita semua masyarakat Minut khususnya dan Indonesia umumnya.*** 

Peliput : Jansen Rarung

Editor : Prasetyo

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed