oleh

Polres Minut Berhasil Amankan Rp 164 Juta Uang Palsu Dari Tersangka SM

MINUT – Tabloidjejak.co.id. Beredarnya uang palsu di Sulawesi Utara yang diduga dilakukan tersangka SM, kini cukup membuat repot jajaran Kepolisian Polda Sulawesi Utara, karena ditengarai telah beredar di wilayah pasar 45 Kota Manado dan pasar Airmadidi, tandas Kapolres Minut AKBP Bambang Yudi Wibowo, melalui kasat Reskrim AKP Fandi Ba’u saat konfrensi pers di Mapolres Minut Rabu (27/10/2021).

Polres Minut yang berhasil menangkap tersangka SM, kemudian menyita uang palsu (upal) sebanyak Rp160 juta, serta berhasil mengindentifikasi beredarnya uang palsu yang telah dilakukan tersangka SM didaerah pasar 45 Kota Manado dan pasar Airmadidi sebesar 37 juta rupiah. 

Penangkapan tersebut dilakukan berdasarkan laporan warga pada tanggal 9 Oktober 2021 tentang beredarnya uang palsu dari saksi G yang menjadi teman kencan sesama jenis dengan tersangka SM. Dari teman kencannya tersangka SM, diperoleh pengakuan G, telah menerima uang sebanyak Rp2,3 juta.

“Saksi G tidak mengetahui jika uang yang diterima dan akan digunakan untuk membeli keperluannya,  merupakan upal yang diberikan tersangka,” ujar Fandi saat didampingi Kabag SDM AKP May Diana Sitepu.

Mendapatkan laporan tersebut, Resmob Polres Minut pun langsung melakukan pengembangan dan berhasil menangkap SM di Kota Bitung, dan berhasil mengamankan upal sebesar Rp164 juta.

Diketahui, pelaku SM mendapatkan upal dari pulau Jawa. Karena usahanya sempat mengalami kerugian yang sebelumnya terjadi pada tersagka. Dari situ, SM pun tergiur dengan tawaran bisnis untuk mengedarkan uang palsu sebanyak  Rp202.200.000 di Sulut.

Peliput : Jansen Rarung.

Editor : Prasetyo

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed