oleh

Polres Bolmong Gelar Apel Operasi Patuh SamRat 2021

BOLMONG – Tabloidjejak.co.id.  Jajaran Polres Bolaang Mongondow Senin, (20/9/2021) pkl. 08.30 Wita mengadakan apel pasukan dalam rangka operasi patuh Sam Ratulangie 2021, yang berlangsung di halaman Mapolres Bolmong.

Operasi yang akan digelar oleh Polres Bolmong, diberi sandi patuh samrat 2021 tersebut, direncanakan akan berlangsung selama 14 hari, terhitung mulai tanggal 20 September 2021 hingga 3 Oktober 2021. Dimana seluruh jajaran Polres akan dimaksimalkan mewujudkan dan mengsukseskan program tersebut.

Tampil dalam memimpin langsung apel patuh Samrat tersebut, dilakukan oleh Kapolres Bolaang Mongondow AKBP Dr. Surentu, SH. MH. Dimana seluruh jajaran Polres Bolmong, begitu antusias menyambut kegiatan operasi patuh Samrat 2021.  

Pada apel tersebut, dalam sambutan  yang di bacakan  oleh Kapolres Bolmong, himbauan Kapolda Sulut Irjen  Pol Drs. Nana Sujana.As.MM. menegaskan bahwa apel yang digelar hari ini, dilaksanakan  untuk mengetahui sejauh mana  kesiapan  personel maupun sarana  pendukung lainnya.

Selain itu perlu dikerahui bersama, bahwa dalam kurun waktu 3 bulan terakhir, data menunjukan  tingkat kecelakaan lalu lintas turun 48% dibandingkan  periode sebelumnya. Kesembuhan penderita covid 19 di Provinsi  Sulawesi Utara, sudah  menunjukan harapan yang baik.

Selanjutnya harapan Kapolda, melalui sambutan yang dibacakan Kapolres  Bolmong, bahwa pada  pelaksanaan operasi patuh tahun  ini di prioritaskan pada kegiatan yang mampu mewujudkan rasa  simpatik masyarakat kepada Polri antara lain khususnya Polantas.

Penegasan Kapolres antara lain : 1. Perlunya tindakan deteksi dini terhadap lokasi dan kegiatan yang dapat menimbulkan pelanggaran protokol kesehatan, 2. Melaksanakan pembinaan  dan penyuluhan tentang pentingnya protokol kesehatan, 3. Melaksanakan edukasi dan peneranggan  serta membangun kesadaran  berlalu lintas, 4. Melakukan publikasi  berlalu lintas  dan pentingnya protokol kesehatan melalui media social.

Diakhir sambutan Kapolda Sulut yang dibacakan Kapolres Bolmong, menegaskan agar dalam pelaksanaan tugas  selalu menampilkan pelayanan aparar  negara yang simpatik humanis dan bersih dari korupsi dan nepotisme.

Sementara itu, Kapolres Bolmong AKBP  Dr. Nova  Iron  Surentu, SH,. MH., mengingatkan dalam pemeliharaan kepada saluran personel yang  disimpan  dalam operasi patuh Samrat  2021, agar benar- benar, menerapkan aturan mengenai protokol kesehatan  covid 19, serta melaksanakan vaksinasi agar penyebaran  covid 19 dapat  ditangkal dan status PPKM level 4 yang diberlakukan kepada Kabupaten Bolmong dapat di turunkan  ke level yang lebih rendah.

” Masyarakat  yang melakukan dan tidak memakai masker  akan di tindak,” tegas Kapolres. Hadir dalam Apel gelar pasukan tersebut antara lain: Kapolres AKBP Dr. Nova Irone Surentu, SH., MH., Asisten 1 SETDA BOLMONG RAYA Deker Rompas, SE., MM., ( mewakili Bupati ), Kadis Perhubungan Kab. Bolmong  Sugiarto Banteng , Kacabjari Dumoga Fajar, SH., dan porsenel Bolmong, serta perwakilan dari Kodim 1303 Bolmong , Sat Pol PP dan DLLAJ BOLMONG. Adapun kegiatan apel pasukan  berakhir pada jam 09.30 wita. ***

Peliput : Jansen & Ronal

Editor : Prasetyo

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed