oleh

PHMI Cabang Luwuk Minta KPU dan Bawaslu Emban Amanah

LUWUK – Tabloidjejak.co.id. Pengurus Himpunan Mahasiswa Islam (PHMI) Cabang Luwuk kembali meminta kepada Penyelengara Pemilu Komisi Pemilihan Umum (KPU)  dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupten Banggai agar kiranya bersikap amanah dalam menjalankan segala tugas yang diberikan oleh negara.

Hal ini disampaikan oleh Ketua Umum PHMI Cabang Luwuk Fitra Dwi Sari Noho. Dikatakannya, dengan ditetapkannya Peraturan Pengganti Undang-Undang (Perpu) nomor 1 Tahun 2015, tentang Penetapan Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang nomor 1 tahun 2014, tentang pemilihan Gubernur, Bupati dan Wali Kota, menjadi Undang-Undang yang ditandatangani pada 4 mei 2020, untuk perlehatan yang rencananya akan dilangsungkan pada bulan desember 2020 tepatnya tanggal 9.

Menyikapi persoalan  yang terjadi di Kabupaten Banggai, kami selaku pemuda yang tergabung dalam Organisasi Himpunan Mahasiswa Islam Cabang Luwuk Banggai, mengingatkan dengan tegas kepada KPU dan Bawaslu Kabupaten Banggai selaku perpanjangnan tangan dari rakyat Kabupaten Banggai, hendaknya mengawal perlehatan ini dengan baik jujur dan adil.

Karenanya, kami mengharapkan bagi semua pihak agar dapat mengawal pilar demokrasi dengan sepenuh hati, baik dan jujur sesuai dengan tugas dan fungsi masing-masing, berdasarkan Undang-Undang Pemilihan Umum  yang telah ditetapkan melalui mekanisme musyawarah Dewan Perwakilan Rakyat RI..

Fitra juga meminta kepada KPU dan Bawaslu kiranya harus bersikap adil dalam bekerja, dan bersikap konsisten dengan segala peraturan yang berlaku serta hendaknya dapat mengemban tugas-tugasnya demi bangsa dan Negara secara patut. “Komitmen kerjanya selaku penyelenggara Pemilu penting diperhatikan, sehingga terhindar dari kepentingan Politik Praktis,”  Tutur Fitra mengakhiri perbincangannya dengan wartawan tabloidjejak.co.id.

Peliput  : Muis T

Penulis : Muis

Editor    : Henry P         

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed