oleh

Peserta CPMI ke Jepang Ikut Seleksi Specified Skilled Worker

MELONGUANE – Peserta CPMI ke Japan Ikut seleksi Specified Skilled Worker (SSW), sesuai penjadwalannya, akan dilaksanakan, Selasa (20/4/2021) yang penyelenggaraannya akan berlangsung di Aula BKD Kab,Talaud.

Sesuai Jadwal Penerimaan Calon Pekerja Migran Indonesia (CPMI)  yang akan di berangkatkan ke Jepang, juga telah ditutup dan berakhir pada hari Selasa (20/04/2021).

Dengan finalnya  penerimaan CPMI ini maka, seleksi  dengan sistem atau skema Specified Skilled Worker(SSW) atau tes keterampilan telah mulai seperti halnya yang terselenggara di Aula BKD  Kabupaten Talaud ,Jumat (23/04/2021)

Bupati  dr. Elly Engelbert Lasut,ME  sebagai penggagas Program tenaga kerja migran ke Jepang menjelaskan bahwa, para peserta CPMI wajib mengikuti beberapa tes untuk memenuhi syarat atau kriteria sebagai calon tenaga kerja yang layak berangkat ke Jepang.

Para CPMI di haruskan melewati beberapa tahapan  tes, terlebih khusus harus memiliki dasar bahasa Jepang. Untuk itu, “harus belajar dengan baik, juga harus memiliki sikap yang sopan baik serta jujur. “Intinya para calon tenaga kerja harus berkompeten memenuhi syarat semaksimal mungkin, ” tandas orang nomor satu Talaud tersebut.

“Semoga dengan  Program ini kami selaku Pemerintah berharap ada dampak yang baik untuk pertumbuhan memajukan tingkat perekonomian  dan mengurangi angka kemiskinan di Kabupaten Talaud dan Propinsi Sulawesi Utara,” harap E2L.

“Dengan program yang baik ini, kiranya bisa memberikan kesempatan kepada kawula muda Warga Talaud  untuk belajar dan bekerja ke Jepang karena ini gratis tidak di pungut biaya,” tutupnya.

Menurut pemberitahuan dari panitia pelaksana, kegiatan ini terjadwal sesuai wilayah. Diketahui juga ribuan para calon pekerja lain sedang mengikuti giat yang sama di T2 Garden, desa Koha Kabupaten Minahasa Kecamatan Mandolang.***

Peliput : Vintjen L

Editor  : Henry

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed