oleh

Pesan Walikota Terkait Bantuan Bahan Pokok Bagi Warga Manado

Manado – Tabloidjejak.co.id. Tujuh Pesan Walikota Terkait Bantuan Bahan Pokok Dari Pemerintah Kota Manado Sebagai Berikut :

  1. Pandemi Covid-19 adalah virus baru yang bisa menyerang siapa saja, dimana saja didunia ini termasuk Kota Manado, mulai dari orang berpangkat tinggi (Pejabat), orang berduit (Pengusaha), sampai dengan rakyat kecil dan berpenghasilan rendah.
  2. Belum ada obat atau Vaksin yang dapat menyembuhkan dan menangkal virus covid 2019 dan juga belum ada yang tahu kapan virus ini akan berakhir.
  3. Karena itu Saya meminta dan berharap perhatian kita bersama. “jangan pandang remeh, karena merasa kita sehat-sehat saja, kita kuat. Tapi mari kita bersama lawan virus covid-19 ini, memutuskan mata rantai penyebarannya supaya tidak banyak yang terjangkit dengan cara :
  • Tinggal di rumah saja, kecuali ada hal penting dan mendesak, untuk kita keluar rumah
  • Hindari perkumpulan banyak orang, kalaupun ada perkumpulan tidak lebih dari 5 orang
  • Jaga jarak antar satu dengan yang lain. Atur jarak berdiri atau duduk dengan jarak 1 sampai dengan 2 Meter.
  • Pakai selalu masker, waktu kita keluar dari rumah ataupun waktu kita berbicara dengan orang lain.
  • Sering mencuci tangan, pakai sabun di air yang mengalir
  • Untuk sementara beribadah di rumah masing-masing, belum boleh beribadah berjamaah disemua rumah ibadah. Tapi mari kita beribadah (Doa/Sembahyang) bersama keluarga kita di rumah. – Makan yang cukup dan sehat, serta olahraga secukupnya supaya tubuh kita sehat dan kuat.
  • Saya atas nama Pemerintah Kota Manado, memberikan bantuan untuk keluarga yang terdampak ekonominya karena kehilangan pekerjaan dimasa sulit ini, tercatat ada 66.845 di 11 Kecamatan yang akan dibantu dengan bahan pokok.
  • Saya tegaskan kepada Kepala Lingkungan kerja jujur dan tulus untuk salurkan bantuan bahan pokok ini, dari rumah ke rumah warga yang namanya sudah tercatat sebagai penerima paket bahan pokok. Namun kalau masih ada warga Kota Manado yang belum tercatat namanya, agar dicatat oleh Kepala Lingkungan dan dilaporkan kepada Lurah. Lurah lanjutkan data tersebut ke Camat, dari Camat ke Kadis Sosial Kota Manado, guna diteliti lagi dan baru diberi bantuan.
  • Saya harapkan kerja sama kepada keluarga yang yang menerima bantuan, sebelum menandatangani daftar tanda terima paket bahan pokok. Maka terlebih dahulu memeriksa paket bantaun tersebut dihadapan Kepala Lingkungan atau Petugas yang menyalurkan.

Apabila ditemukan masalah, misalnya ada bahan pokok yang jumlahnya kurang (Atau tidak sesuai dengan janji Walikota) ataupun barang yang sudah kadaluarsa waktunya, maka saat itu juga dihadapan Kepala Lingkungan ataupun Petugas langsung diberitahukan tentang masalah tersebut.

Supaya masalah tersebut dicatat dilaporkan oleh Kepala Lingkungan, kepada Lurah dan dilanjutkan ke Kadis Sosial Kota Manado, untuk dilengkapi kalau ada yang kurang atau diganti kalau ada bahan pokok kadaluarsa.

Jangan nanti melapor masalahnya ketika Kepala Lingkungan atau Petugas sudah tidak ada di rumah atau sudah lewat 1 hari baru kita melapor. Tolong diingat rakyatku.

“ Semangat kami adalah bantu rakyat dimasa sulit ini, bukan membuat masalah”

Penyaluran bantuan bahan pokok ini, dikontrol dan diawasi oleh Tim Kecamatan (Camat, Kapolsek dan Danramil), Tim Kelurahan ( Lurah, Babinsa dan Babinkamtibmas).

Saya mintakan kerjasama kita semua, baik rakyat dan petugas kami agar penyaluran bantuan bahan pokok Pemerintah Kota Manado dapat berjalan dengan baik dan tepat sasaran. Terima kasih, Salam sehat. “ Walikota Manado, DR. Ir. GS Vicky Lumentut, SH, M.Si, DEA. Jones****

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed