oleh

Penambang Ilegal ASN MM : Saya Tidak Takut Polisi

BOLMONG – Tabloidjejak.co.id. Menguak adanya kegiatan usaha penambangan emas tampa mengantongi izin resmi di Kab. Bolaang Mongondow, Tim wartawan Tabloidjejak.co.id, yang mencoba penelusuran kepada salah seorang oknum ASN yang diduga memiliki usaha tersebut, melalui seluler mengakui benar usaha dimaksud adalah miliknya.

Pengusaha tambang emas illegal yang diduga adalah oknum ASN berinisial MM, memiliki usaha tambang tersebut berada di desa Kanaan dengan menggunakan 2 alat berat. Dimana menurutnya, usahanya terus tombok. “Kalau mau lapor,” silahkan. “Lapor saja, saya tidak takut Polisi,” tegasnya dengan suara tinggi.

Atas kegiatan tambang emas illegal yang diduga menjamur dibeberapa tempat yang telah menghancur luluhkan hutan dan mencemarkan lingkungan di beberapa tempat di kab. Bolmong, menurut pemerhati lingkungan hidup dan hutan yang sempat bersua dengan wartawan Tabloidjejak.co.id, menyatakan yang terjadi di Bolmong sudah sangat meresahkan dan memilukan masyarakat Bolmong Raya.

Karena kenyataan itu, dia meminta agar aparat harus tegas dan segera melakukan penertiban atas pengrusakan dan kekacauan yang sudah terjadi hingga berujung kepada pembunuhan di PT. BDL sambil mencontohkannya.

Apalagi tantangan pemberantasan itu, diungkap salah seorang oknum ASN MM alias Mursidin yang mungkin merasa kebal hukum, apalagi dengan jabatannya sebagai salah pejabat di Bolmong, merasa bahwa semua dapat diselesaikan dengan mudah dan dapat terhindar dari hukum, sehingga memandang sebelah mata aparat di Bolmong.

Tambang illegal milik oknum MM ini, dengan tanpa peduli menghancurkan sana sini seluruh wilayah hutan dan lingkungan dengan alat berat. “Tak heran potensi banjir makin besar di desa Kanaan Kec. Dumoga Timur. Lantas dimana pedulinya Pemerintah daerah dan Bupati,” ujar pemerhati yang tak mau namanya diviralkan.     

Peliput : Jansen Rarung

Editor : Henry Peuru

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed