oleh

Pemkot Manado Kembali Berlakukan Penutupan Tempat Hiburan Malam dan Tempat Hiburan yang Mengumpulkan Orang

MANADO. Tabloidjejak.co.id – Situasi Indonesia saat ini, telah terdapat 108.376 kasus terkonfirmasi Covid-19 dan 5.131 kasus meninggal. Sementara Kota Manado sendiri, kasus yang terkonfirmasi positif covid-19, sudah mencapai 1.369 dengan jumlah kematian mencapai 76 kasus.

Sesuai peta resiko saat ini, Kota Manado masuk pada zona merah, yaitu sudah masuk pada zona resiko tinggi. Untuk itu, Pemkota Manado, telah melahirkan kebijakan dan mengambil langkah-langkah tertentu untuk menahan lajunya penyebaran kasus pendemi covid -19.  

Sebab itu, Pemda Kota Manado, kembali memperpanjang penutupan tempat hiburan malam dan sejenisnya, yang mulai diterapkan dan berlaku terhitung, Senin (3/8-2020) dengan dikeluarkannya surat edara Walikota.   

Langkah-langkah tersebut dituangkan dalam surat edaran Walikota Nomor : 044/ PEMDAL PTSP/ 638/ 2020, yang ditanda tangani langsung dan cap oleh Wali Kota Manado. Dimana bunyi surat edaran tersebut antara lain :

  1. Tempat hiburan malam, SPA, Pusat Olah Raga (fitness Center/ Gym, dan usaha sejenisnya) agar ditutup untuk sementara dengan batas waktu yang belum dapat ditentukan (sampai kota Manado dinyatakan dalam zona resiko rendah atau tidak ada kasus).
  2. Usaha Permainan daring (Game Online), tempat bermain anak/ keluarga (seperti Timezone, Amazone, Kidcity dan usaha sejenisnya) agar ditutup untuk sementara dengan batas yang belum ditentukan (sampai kota Manado) dinyatakan dalam zona risiko rendah atau tidak ada kasus).
  3. Hotel, Restoran, gedung/ ruangan serba guna agar tidak menyelenggarakan acara-acara seperti rapat, resepsi dan kegiatan sejenisnya yang bersifat mengumpulkan.

Karenanya, menurut Walikota, dengan berlakunya surat edaran ini, diharapkan agar semua pihak dapat memakluminya demi kebaikan dan keselamatan kita bersama. Bagaimanapun juga, Pemerintah harus terus bekerja keras untuk mencegah menularnya virus Covid-19. ***

Peliput : Prasetyo

Editor : Henry   

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed