oleh

Pemkot Manado Bakal Kucurkan Gaji ke-13 Sebesar 23 M Lebih

MANADO. TabloidJejak.co.id – Dibulan agustus 2020 ini, kembali PNS akan menerima kebijakan pemberian gaji ke-13, yang sama dengan skema THR tahun ini. Dimana kesamaan terdapat pada koponen yang digunakan untuk menentukan besaran gaji ke-13, hanya pada gaji pokok dan tunjangan melekat (keluarga, jabatan).   

Untuk tunjangan yang melekat jika mengacu pada pada pemberian THR PNS tahun 2020, terdiri dari tunjangan keluarga, dan tunjangan jabatan atau tunjangan umum. Dimana tunjangan keluarga terdiri dari tunjangan istri sebesar 5 persen dari gaji pokok dan tunjangan anak sebesar 2 persen dari gaji pokok, dengan maksimal 3 anak. Sementara tunjangan umum, salah satunya tunjangan makan.

Keterangan ini, kini menjadi perbincangan menarik dikalangan PNS Pemkot Manado. Dimana menurut Kaban Keuangan, menurut Menteri Keuangan bahwa gaji ke-13 ini akan cair pada bulan ini juga.

Lebih lanjut dijelaskan, bahwa yang akan menrima gaji ke-13 ini, hanya eselon tiga, empat dan staf PNS. Sementara khusus di Pemkot Manado, jumlah pegawai yang akan menerima, berjumlah sekitar 5.327 PNS, dengan total anggaran yang akan dicairkan sekitar Rp. 23.376.180.944. ***

Peliput : Prasetyo

Editor : Henry

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed