oleh

Pemkab. Talaud Realisasikan Beasiswa PNS Talaud

Melongoane – Tabloidjejak.co.id. Gebrakan perdana Bupati dan wakil Bupati terpilih Kabupaten Talaud tahun 2019 – 2024, adalah merealisasikan program beasiswa bagi PNS berpendidikan S1 yang berumur dibawah 35 tahun kebawah.

Penegasan ini diungkapkan Bupati Dr. Elly E. Lasut didampingi Wakil Bupati Moktar Arunde Parapaga Sekda Ir. D. Binilang dan  Jajaran Pimpinan SKPD terkait Pemda Kab.Talaud, pada saat temu perdana usai dilantik Menteri Dalam negeri Jend. Polisi Tito Carnavian di Kementerian Dalam Negeri di Jakarta.

Ketika itu, Bupati meminta seluruh PNS berpendidikan S1 atau S2 berumur dibawah tahun 35 untuk berdiri. Selanjutnya, diumumkan agar bersiap-siap untuk mengikuti program pendidikan S2 atau S3 bila yang mau melanjutkan. Selanjutnya, Bupati meminta agar segera mendaftarkan diri ke Sekertariatan Pemda Kab. Talaud yang ditangani oleh Sekertaris Daerah.

Pada kesempatan itu pula, Bupati mengingatkan agar jangan setelah memperoleh pendidikan yang lebih tinggi, lantas berpikir untuk kembali ke Talaud, namun hendaknya berpikir untuk melakukan lompatan lebih jauh mencari kesempatan yang lebih tinggi untuk mengabdi ke Kemeterian tertentu di Jakarta, sehingga ada orang Talaud yang dapat membantu kelancaran atas kebutuhan masyarakat Talaud di Pusat.

Namun Bupati juga mengingatkan agar setelah memperoleh pendidikan yang lebih tinggi hendaknya, tidak melupakan jasa orang-orang yang telah mendorong dan menolong menyekolahkannya, dengan tidak memandang muka. Sebab menurutnya, ada yang telah dibantunya, namun begitu dia akan masuk Gereja, karena mungkin telah bergelas Doktor lantas keluar tak mau melihat wajahnya.

Sebelumnya, Bupati Elly Lasut menjelaskan kepada seluruh jajaran PNS maupun THL Pemda Kab. Talaud, bahwa proses pemilihan hingga perjuangan untuk pelantikan menjadi Bupati dan Wakil Bupati terpilih tahun 2019 – 2024, sangatlah berat, karena berbagai hambatan yang mereka harus lalui.

Dimana melalui proses interpretasi hukum dengan berbagai polemic hingga masuk pada kebijakan Menteri yang melakukan kajian hukum secara terbuka dengan para pakar yang disodorkan masing-masing pihak bai dari unsure bupati dan wakil terpilih, Pemda Prov. Sulut, serta dari Kementerian Dalam Negeri, yang akhirnya melahirkan keputusan pelatikan atas Bupati dan wakil Bupati terpilih.

Sebab itu, Bupati Elly Lasut meminta agar semua polemic yang telah berlalu biarlah berlalu, dan marilah kita semua jajaran Pemda Kab. Talaud bersama bergandengan tangan membangun Talaud yang sama kita cintai. **   

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed