oleh

Pemkab Talaud Raih Penghargaan WTP 5 Kali Berturut-turut

MANADO – Tabloidjejak.co.id. Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) terhadap laporan keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun anggaran 2020 dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK), kembali diraih Pemkab. Kepl. Talaud, yang merupakan prestasi ke V (lima). Dimana prestasi WTP ini, diraih sejak LKPD tahun 2016.

Penyerahkan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) tersebut diberikan BPK RI perwakilan Sulut serentak kepada 15 kabupaten/kota, yang diikuti langsung Bupati dr. Elly Engelbert Lasut bersama Wakil Bupati Moktar Arunde Parapaga dan Sekretaris Daerah Kab Kepl Talaud Senin (3/5/2021) di Kantor BPK RI di Manado.

WTP ini diberikan jika LKPD dinilai memberikan informasi yang bebas dari salah saji. Dengan raihan WTP tersebut juga mencerminkan pelaksanaan anggaran yang efektif, efisien, transparan dan akuntabel sesuai aturan perundangan-undangan yang berlaku.

Terkait opini WTP tersebut, Bupati Elly Engelbert Lasut menyampaikan terima kasih kepada semua ASN dan tim yang sudah bekerja keras. Sehingga boleh mendapat penghargaan tertinggi atas kewajaran pengelolaan keuangan di Pemerintahan.

“Terimakasih atas kinerja seluruh ASN dan seluruh pengelola pemerintahan Kabupaten Kepulauan Talaud atas penilaian BPM terhadap Laporan pengelolaan Keuangan Daerah Talaud,”katanya.

Bupati Kepl Talaud juga menyampaikan selamat kepada pengelola keuangan daerah, karena berhasil membawa Kabupaten Kepulauan Talaud mendapat penghargaan dari Kementerian Keuangan, berupa tidak ditundanya penyaluran dana alokasi umum (DAK), karena dapat mempertanggung- jawabkan secara lengkap dan benar.

Hadir dalam kegiatan tersebut Inspektur Kab. Kepl. Talaud bersama Jajaran, Kadis Keuangan, Kabag Protokol dan Pejabat terkait lainnya. ***

Peliput : Vincent L

Penulis : Vincent

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed