oleh

Pemkab Talaud Lakukan Terobosan Wabup Moktar Parapaga & Pimpinan DPRD Gaet Kemnaker RI

JAKARTA – Tabloidjejak.co.id. Debut pemberdayaan potensi tenaga kerja professional dan berkualitas Pemerintah daerah Kab. Talaud, saat ini terus digenjot dengan berbagai langkah terobosan. Dimana setelah berhasil membangun mitra kerja dengan perusahaan asal Jepang, kini Pemkab. Talaud mempersiapkan kemampuan dasar potensi tenaga kerja daerah.

Maka adalah langkah persiapan tersebut, dilakukan dengan membangun koordinasi dan dukungan perencanaan, modal serta kelengkapan lainnya dengan Kementerian Tenaga Kerja di Jakarta. Debut tersebut, dilakukan langsung oleh Wakil Bupati Moktar Parapaga dan Ketua DPRD Kab. Talaud.

Kunjungan Kerja Wakil Bupati Kepulauan Talaud Drs Moktar Arunde Parapaga, Di Kementrian Tenaga Kerja (Kemnaker), yang dilakukan Selasa (23/3-2021) dalam rangka pembahasan dan koordinasi menghadirkan pembangunan Balai Latihan Kerja (BLK) di Talaud.

Kunjungan kerja tersebut berlangsung di lt. 6 (enam) Kementrian Tenaga Kerja, dimana Wabup Parapaga didampingi Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Talaud Djekmon Amisi, dan Sekretaris Dewan (Sekwan) Arvan Bawangun, yang ditemui langsung dari Direktorat Jendral (Dirjen) Pembinaan Pelatihan, dan Produktivitas bapak Budi Hartawan.

Pada pertemuan dengan Dirjen Pembinaan Pelatihan dan Produktivitas Budi Hartawan, Wakil Bupati (Wabup) Drs Moktar Arunde Parapaga menyampaikan permohonan bantuan untuk penyediaan Pembangunan Balai Latihan Kerja (BLK) di Kabupaten Talaud.

Menurut Moktar Parapaga, kebutuhan akan Balai Latihan Kerja (BLK) di Kabupaten Talaud, saat ini menjadi sangat penting dalam rangka menigkatkan kualitas dan professional tenaga kerja terdidik. Karenanya, BLK akan menjadi wadah Kegiatan Pelatihan Tenaga Kerja untuk Masyarakat.

Apalagi, “BLK dengan berbagai kelengkapan dan ketersediaan berbagai macam unit yang ada didalamnya, tentu akan menciptakan berbagai macam potensi dan kemampuan calon tenaga Kerja yang siap pakai, berkualitas dan berkompeten,” ujar orang nomor dua di kepulauan Talaud.

Karena itu, harapan Wabup Parapaga, bahwa setelah di latih kerja, mereka dapat bersaing dengan tenaga kerja yang lainnya. “Disamping itu juga, mereka dapat membuka usaha kerja sendiri, dan dengan begitu, akan mengurangi angka pengangguran di Kabupaten Talaud,” jelas Parapaga kepada wartawan.

Karenanya, lewat pembicaraan dengan Dirjen Tenaga Kereja, “mudah mudahan yang menjadi harapan Pemkab. Talaud, terkait permohonan penyediaan Balai Latihan Kerja (BLK) untuk masyarakat Talaud, akan cepat terealisasi,” ujar Moktar Parapaga, sebagaimana Humas Pemkab Talaud kepada wartawan.***

Peliput : Vincent L

Editor  : Henry Peuru.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed