oleh

Pemkab. Talaud Gelar Pencanangan Gerakan Tanam Jagung

MELONGUANE – Tabloidjejak.co.id. Bupati Kepulauan Talaud dr Elly Engelbert Lasut, ME melaui Wabup Drs Moktar Arunde Parapaga, didampingi  Ketua Tim Penggerak PKK Martjie Leong serta Kadis DKPP. Drs. Melksion Saweduling, melakukan pencanangan Gentaja di tingkat Kabupaten, di Desa Rae Selatan Kecamatan Beo Utara, Sabtu (17/4/2021).

Untuk memajukan pertumbuhan ekonomi disektor pertanian, Bupati  Kepulauan Talau dr Elly Engelbert Lasut, ME dan Wakil Bupati Drs.Moktar Arunde Parapaga,telah melakukan pencanangan penanaman jagung serentak untuk Gerakan Tanam Jagung (GENTAJA) di seluruh Kabupaten Kepulauan Talaud.

Pada kesempatan itu, Wabup Talaud mengajak seluruh petani di Kepulauan Talaud agar bersama-sama mensukseskan program Gentaja ini agar kedepannya komoditi ini betul-betul menjadi primadona baru bagi peningkatan ekonomi rakyat di Talaud. “Tentunya dengan tidak meninggalkan komoditi lainnya yang selama ini telah menjadi tumpuan hidup petani,” ujar Parapaga

Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Talaud Drs Moktar Arunde Parapaga  secara simbolis memberikan  sejumlah perlengkapan penanaman serta bibit, pupuk juga dengan pestisida dan herbisida kepada petani.

“Kami,Pemerintah Kabupaten Talaud akan memberikan beberapa penghargaan dan apreasiasi kepada tiga besar terbaik bagi mereka yang dalam kegiatan Program Gentaja yakni, tiga besar Camat terbaik, tiga besar kepala Desa/Lurah terbaik, tiga besar dan juga tiga besar kelompok Tani terbaik untuk diberikan kesempatan studi banding ke Propinsi Gorontalo sebagai penghasil utama serta memproduksi  dan sudah di kenal sebagai Propinsi penghasil dan pengekspor jagung berkelas Internasional,” terang Wakil Bupati Parapaga.

Turut hadir dalam kegiatan, unsur Forkopimda, Staf Ahli Bupati, sejumlah pimpinan OPD, Camat Beo Utara, Kades Rae Selatan dan tim pelaksana teknis Kegiatan Gentaja serta seluruh masyarakat Rae selatan dan sekitarnya. ***

Peliput : Vincent L

Editor  : Henry

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed