oleh

Pemda Banggai Terima Bantuan Obat dan Vitamin dari Kemenkes RI

LUWUK – Tabloidjejak.co.id – Untuk penanggulangan pandemi Covid-19 di Kabupaten Banggai, Kementerian Kesehatan RI memberikan bantuan sejumlah obat dan Vitamin, yang diterima oleh Bupati Banggai Ir  Amiruddin Tamoreka di Kantor Bupati Banggai, Kamis (30/09/2021). 

Bantuan Obat dan Vitamin tersebut yakni, Tablet Asam Askorbat (Vitamin C) 500mg, Tablet Favipiravir 200mg, Remdesivir Iy 100mg, Tablet Vitamin D3 1.000 IU, yang kalau di akumulasikan dengan rupiah keseluruhannya berjumlah Rp. 4,7 Miliar lebih.

Bantuan obat dan vitamin tersebut berdasarkan surat permohonan Bupati Banggai Ir. H. Amiruddin Tamoreka kepada Kementerian Kesehatan RI di Jakarta, beberapa waktu yang lalu. 

Bupati pemenang suara terbanyak di Pilkada tahun 2020 ini, saat menyerahkan kembali bantuan obat dan vitamin tersebut kepada pihak Dinas Kesehatan Kabupaten Banggai, berpesan agar kemudian secepatnya disalurkan dan penyalurannya dilakukan dengan baik. 

Sejumlah kalangan pemerhati kesehatan di daerah ini menyambut positif dengan adanya bantuan obat dan vitamin dari Kemenkes RI, dan memberikan apresiasi kepada Bupati Banggai yang telah melakukan tindakan terbaik dengan menyurat ke Kementerian Kesehatan RI di Jakarta. Dan berharap dengan adanya bantuan tersebut kiranya pandemi Covid-19 semakin melandai.  (Muis)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed