oleh

Pekerjaan Asal Jadi Pengadaan Air Bersih Ranoiapo Setahun Lebih Mubasir

MINSEL. Tabloidjejak.co.id – Proyek air bersih yang dibangun oleh CV. Elisa Elia sebagai pelaksana, guna memenuhi kebutuhan air minum bagi masyarakat Kelurahan Ranoyapo leter B sejak 14 agustus 2019, hingga kini tak pernah mengucurkan air sedikitpun.

Pekerjaan pengadaan air bersih Kelurahan Ranoyapo ini, merupakan proyek Pemerintah Daerah Kecamatan Amurang Kelurahan Ranoyapo ini, dibiayai dari dana APBD tahun anggaran 2019, yang pengerjaannya dilaksanakan selama 90 hari kerja.

Pekerjaan ini sesuai SPK No: 01/SP/RANOIAPO/2019, dengan nilai kontrak sebesar Rp. 98.311.000,- diduga dikerjakan tidak sesuai konstruksi, sehingga air minum yang diharapkan warga, hingga kini tidak berfungsi dan cenderung mubasir.

Keadaan masyarakat Ranoiapo yang hingga kini terus mengalami kesulitan air dan tidak diperhatikan Pemerintah Daerah, kini mulai gerah atas pembiaran oleh pemerintah daerah, apalagi pihak PU yang dituding tidak becus dalam mengawasi setiap pekerjaan yang dilakukan kontraktor.            

Keluhan warga bercampur emosi yang diluapkan kepada wartawan Tabloidjejak.co.id, menyampaikan bahwa mereka cukup bersabar selama ini, dan berharap kiranya pihak terkait dapat memperhatikan dan mengaktifkan proyek air bersih ini, agar bisa dimanfaatkan masyarakat.

“Jika permohonan kami warga Ranoiapo tidak diperhatikan oleh Pemerintah Daaerah, maka kami warga Kelurahan Ranoyapo Leter B akan bersatu menuju dan menduduki Kantor Dinas Pekerjaan Umum (PU) Minsel, untuk mempertanyakan Ppoyek yang kini mubasir,” tandas beberapa warga Ranoiapao.

Merekapun meminta agar pihak aparat terkait agar memeriksa proyek mubasir air bersih, yang diduga dikerjakan tidak sesuai konstruksi, sehingga terjadi gagal konstruksi dan gagal pakai. Bahkan kuat dugaan telah menyebabkan kerugian Negara.

Peliput/ penulis : Jouke Bala

Editor : Henry  

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed