oleh

Partai NASDEM Pengusung Pemerintah Bolmong TOLAK LPJ Bupati Yasty dan Wakil Bupati Yani

BOLMONG – Tabloidjejak.co.id. Salah satu partai pengusung Pemerintahan Yasti dan Yani, yaitu dari Partai Nasional  Demokrat  dibawah  kepemimpinan  Masri Daeng  Masenge dan Febriyanti Tangahu dalam  Paripurna Pertanggung jawaban Pemerintah Daerah atas  penyerapan dan pemanfaatan  anggaran Tahun 2020,   (21/9/2021) dengan tegas menolak hasil pertanggung jawaban Bupati dan Wakil Bupati.

Dimana yang menjadi dasar penolakan atas LPJ Pemerintah yaitu  ada 3 point : 1 Agenda paripurna  penyampaian hasil Rekomendasi Pansus LKPJ Bupati Tahun 2020 yang  telah diagendakan oleh DPRD  tidak diindahkan oleh Pemerintah Daerah untuk dihadiri.

2. Pembahasan- pembahasan  Ranperda  LPJ pelaksanaan  APBD Tahun  2020, sebanyak 2 kali tidak  dihadiri oleh parah stake holder inti, yaitu TAPD Bolmong  baik secara  langsung, ataupun virtual  sehingga tidak diperoleh hasil yang komfrehensip.

3. Sementara semua pendapatan  belanja  serta semua  serapan anggaran serta realisasi kegiatan, atas pertanyaan – pertanyaan yang telah disampaikan dan membutuhkan penjelasan detil terhadap isi  Ranperda berkaitan  dengan  realisasi kebijakan  anggaran  tahun  2020, tidak dapat  diberikan penjelasan terpenci.

DPD NASDEM yang dihubungi untuk dikonfirmasi terkait sikap Fraksi melalui pesan WHATSAPP ketua  bidang organisasi dan kader, Nisasi Rahman Ali, SH., menyatakan bahwa tentang  sikap ketua Fraksi Algaus, bahwa sikap kritis tersebut adalah bentuk cinta Fraksi terhadap Pemerintah.

Karenanya, Nisasi Rahman Ali, SH., menegas perlunya sikap kritis ini ditampilkan, agar kedepan Pemerintah lebih maksimal lagi dalam menjalankan roda pemerintahan. Karena bagaimanapun, “Pemerintahan yang bersih dan berwibawa, akan memberikan kedamaian bagi rakyatnya,” tegas Algaus.

Peliput : Jansen Rarung

Editor : Prasetyo

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed