oleh

Para Camat Talaud Lahirkan Gerakan Penyemprotan Massal

Melonguane – Tabloidjejak.co.id. Reaksi cepat dan tanggap dalam menangani pandemi Covid 19 di Kabupaten Kepl. Talaud oleh Para Camat di Kab. Talaud sejak hari kemarin senin, 23 Maret 2020 Bupati dan Wakil Bupati kepl Talaud bersama FORKOPIMDA mencanangkan Gerakan penyemprotan secara Massal cairan Disinfektant di seluruh wilayah Kabupaten kepl. Talaud.
Sinergi yang terus dibangun oleh pimpinan wilayah kecamatan, bersama Polsek, Koramil, Puskesmas, Kades Lurah diimplementasikan dalam gerakan penyemprotan secara massal disinfektan sebagai salah satu langkah utk mencegah dan menangkal Penyebaran Covid 19 atau yang lebih di kenal dengan Virus Corona.
Pada Selasa (24/3-2020) sesuai data yang telah di terima di Bagian Humas Setda Kab. Talaud bahwa dari 19 kecamatan sudah ada 6 kecamatan yang telah melakukan kegiatan penyemprotan secara Massal cairan Disinfektan, antara lain’:

  1. Kecamatan Melonguane
  2. Kecamatan Melonguane Timur
  3. Kecamatan Lirung
  4. Kecamatan Moronge
  5. Kecamatan Beo
  6. Kecamatan Beo Utara Adapun lokasi/titik penyemprotan Disinfektan ini antara lain di Kantor pemerintah, Kantor BUMN/BUMD, Bank, rumah ibadah, sekolah, pasar, dan fasilitas umum lainnya.
    Sesuai dengan Arahan Bupati Kepl Talaud pada pencanangan gerakan Massal ini ya g bertempat di POSKO Penanganan Covid 19 ini, bahwa, Kab.Talaud jangan lengah dengan menyikapi wabah ini. karena berkaca pada pengalama negara negara yang sudah terdampak Virus corona ini, penyebarannya sangat cepat bahkan tidak mengenal status atau pun kedudukan dari seseorang. Oleh karena, para Pimpinan Wilayah Kecamatan baik Camat, Kapolsek, DanRamil, agar senantiasa membantu Pemerintah Daerah dalam menyampaikan ataupun meng-Edukasi warga masyarakat akan bahaya dari Covid 19 dan terus mendorong warga masyarakat utk selalu mematuhi PROTAB yang di keluarkan oleh Pemerintah sebagai salah satu cara untuk menekan penyebaran Covid 19 ini. sekali lagi jangan lengah untuk para Pimpinan wilayah, karena Daerah Kab Kepl Talaud juga sebagai Daerah perbatasan dengan Filipina, yang sangat rentan dengan keluarga masuk orang di Kab Talaud ini.
    Dan untuk kecamatan kecamatan yang belum melakukan gerakan penyemprotan agar secepatnya dapa mengambil langkah cepat tanggap guna untuk mengantisipasi hal hal yang tidak kita inginkan bersama. Para pimpinan wilayah harus Proaktif untuk melaksanakan gerakan Massal ini, sambil terus meningkatkan Koordinasi dengan pemerintah di Kabupaten maupun Tim penanganan Covid 19 di Kabupaten Talaud.
    Bupati dan Wakil Bupati, sangat mengapresiasi langkah cepat yang di ambil oleh seluruh Kepala perangkat daerah di tingkat Kabupaten, yang dengan sigap merespon gerakan penyemprotan secara massal ini di kantor kantor.
    Hampir semua kantor yang ada di Jajaran Pemkab Talaud sudah melakukan gerakan penyemprotan disinfektan. Kiranya kita terus waspada.**

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed