oleh

Pansus DPRD Minsel Temukan Biro Umum Pemkab. Minsel Lakukan Belanja Gila-gilaan

MINSEL – Tabloidjejak.co.id. Pada pembahasan  Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban Kepala Daerah APBD tahun 2019 oleh Pansus DPRD Kab. Minsel periode Tahun 2020 – 2025 yang berlangsung selama sekitar seminggu, ditemukan sejumlah keganjilan atas materi LKPJ APBD tahun 2019 yang diberikan pihak Pemkab. Minsel.

Yang membuat tercengangnya, pihak pansus hingga menembus dunia maya, antara lain belanja gila-gilaan pihak Biro Umum Pemkab. Minsel atas sejumlah barang mahal yang diduga tidak layak dan tidak pantas dilakukan Pemkab. Minsel.

Misalnya, pembelian tempat tidur senilai 150 juta rupiah, Meja senilai 80 juta rupiah, kursi tamu senilai 148 juta rupiah, meja untuk tanda tangan senilai 40 juta rupiah, yang berdasarkan hasil turun lapangan Pansus DPRD Kab. Minahasa Selatan, barang mahal ini tidak tepat untuk diadakan.

Bahkan sejumlah lampu-lampu hias, serta pohon terang dan lampu-lampu lainnya yang harganya terbilang sangat fantastis, ini juga tak begitu penting untuk dihadirkan saat akan mengakhiri jabatan sebagai Bupati.  

Sepatutnya pengadaan barang-barang semahal ini, tidak perlu diadakan, “apalagi menjelang berakhirnya masa kepemimpinan Bupati Christiany E. Paruntu, yang harus ditinggalkan adalah hal-hal yang baik dan mengesankan kesederhanaan dan produktif pada rakyat, dan bukan sebaliknya, hal-hal yang bersifat kemewahan,”  jelas Jouke Bala mengakhiri  penjelasannya saat mengikuti turun lapangan Pansus DPRD Kab. Minahasa Selatan kepada tabloidjejak.co.id di Gedung DPRd Kab. Minsel. ***

Peliput : Jantje

Editor  : Henry P    

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed