oleh

Moktar A. Parapaga Tinjau Pelaksanaan Tim Reaksi cepat Berantas Covid 19

Melonguane – Tabloidjejak.co.id. Wakil Bupati Kepl. Talaud, Bapak Moktar A. Parapaga,tepatnya pukul 7 pagi, sudah berada di pelabuhan Laut Melonguane, Kamis (26/3-2020). Kedatangan orang nomor 2, di Kab. Talaud ini, dalam rangka meninjau pelaksanaan tugas dari Tim reaksi cepat penanganan Pandemi Covid 19 di Kab Kepl. Talaud, khususya buat para penumpang yang baru turun dari Kapal laut asal Manado.
Wakil Bupati kepl. Talaud, Bpk. Moktar Arunde Parapaga, menyampaikan Rasa salut dan bangga serta penghargaan yang tinggi kepada Tim penanganan Covid 19 yang bertugas di pelabuhan, baik pelabuhan Melonguane, Pelabuhan lirung dan Pelabuhan Beo, yang terutama bekerja ekstra untuk melakukam tugas mulia ini. “Kita jangan sampai kecolongan dengan masalah Covid 19,” tandasnya. Moktar kemudian menambahkan, berkaca pada beberapa negara yang pertama kalinya terdampak Covid 19, yang penangannya tidak serius sehingga mengakibatkan ribuan org meninggal dunia.
Sampai saat ini di Kab Talaud belum ada pasien yang di nyatakan positif Virus Corona, oleh karena Itu Pemerintah Daerah, tetap dan terus menjalankan semua prosedur penanganan Penyebaran Covid 19 ini sesuai rekomendasi pencegahan dari WHO.. dan terus meningkatkan kewaspadaan.
Wakil Bupati juga, terus mengharapkan kepada seluruh Tim agar kiranya dapat bekerja semaksimal mungkin sesuai dengan SOP yang telah di tetapkan, guna mencegah dan menangkal penyebaran COVID 19 ini di Kab Talaud. Dan juga memberikan arahan kepada para penumpang yang baru turun dari Kapal agar lebih proaktif mengikuti semua langkah langkah pemeriksaan yang di lakukan oleh para petugas penanganan Covid 19, dan jangan sekali skali menyembunyikan route perjalanan, karena hal ini sangat penting dilakukan identifikasi, jika yang bersangkutan berasal dari daerah yang telah terkena virus corona.
Wakil bupati, juga terus menghimbau kepada warga masyarakat agar senantiasa mematuhi semua imbauan yang telah di sampaikan oleh Pemerintah Daerah, antara lain;
tetap tinggal di dalam rumah, menjaga jarak, jika berada di kerumunan org banyak, selalu membudayakan pola hidup bersih, Cuci tangan, jika dari bepergian kemana mana, dan terutama siapkan waktu setiap saat untuk Berdoa Kepada Tuhan.Semoga Kita senantiasa di jaga dan di lindungi oleh Tuhan yang Maha Esa.
Dalam kegiatan ini, Wakil Bupati Moktar A. Parapaga, didampingi Ass Tata pemerintahan Sekda, Bapak Daud Malensang S. sos, Kadis SatPol PP Abner Edam S. Sos dan sejumlah pejabat lainnya.**

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed