oleh

Moktar A. Parapaga Tandatangani Prasasti Menara Gereja Bethesda

Melonguane – Tabloidjejak.co.id. Wakil Bupati kepl. Talaud Moktar Arunde Parapaga, Jumat (13/3-2020) menghadiri ibadah peresmian dan pentahbisan menara gedung ibadah jemaat Germita Bethesda Riung.
Pentahbisan tersebut, didampingi plt. Asisten Pemerintahan dan Kesra Daud Malensang, S.Sos, Asisten Ekonomi Pembangunan Tony M. T. Gagola, S.Pd, M.Si, pejabat Es.II, kbg TUP Dra.Selny Papalapu, Kabag Humas dan Protokol Fanmy S. Unsong, SS, MM, bersama rombongan.
Tiba di desa Riung Kec. Taman’amma, Wakil Bupati dijemput secara adat oleh penatua adat desa Riung disertai dengan pengalungan bunga secara unik karena dilakukan oleh lansia dari desa tersebut.
Acara kemudian dilanjutkan dengan peletakan batu dasar pembangunan pastori jemaat Bethesda Riung oleh Wakil Bupati yang berlokasi di kompleks gedung ibadah. Usai peletakan batu, dilanjutkan dengan pentahbisan dan peresmian menara gedung ibadah serta penandatanganan prasasti oleh Wakil Bupati dan Ketua Sinode Germita.
Ibadah dipimpin oleh ketua sinode Germita Pdt. DR. Arnol Abas, M.Teol dengan bacaan Alkitab Yesaya 50:4-11 tentang ketaatan hamba Tuhan. Selanjutnya dilakukan dengan agenda sambutan oleh Wakil Bupati yang menekankan kepada seluruh masyarakat dan anggota jemaat untuk menangkal berbagai penyakit seperti demam berdarah (DBD), HIV AIDS,
Namun yang lebih ditekankannya, terkait wabah yang mendunia : Corona. Karenanya dengan budaya menjaga kebersihan lingkungan serta pola hidup sehat, semua wabah penyakit pasti akan dapat dihindari.
Pada kesempatan itu pula, Moktar meminta agar para kepala desa di Kec. Tampan’amma bersama seluruh masyarakat untuk terus mendukung program Pemerintah Daerah diantaranya program pendidikan gratis untuk 3 orang anak persetiap desa.
Akhir sambutannya Wakil Bupati berpesan agar sudahi soal pilkada, mari kita bersama sama membangun tanah porodisa yang kita cintai. Kemudian wakil Bupati memberi sumbangan sebesar 5 juta rupiah untuk pembangunan pastori jemaat. **

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed