oleh

Menerapkan Surat Edaran Bupati E2L Tentang PPKM , Personil Polsek Melonguane Laksanakan Giat Patroli

Melonguane – tabloidjejak.co.id//Dukungan dan upaya Pemerintah dalam memutuskan mata rantai penyebaran Virus Corona di kabupaten kepulauan Talaud sangatlah besar sehingga Pemerintah setempat bersinergi dengan TNI – Polri dalam melaksanakan atau menerapkan Pembatasan Pergerakan Kegiatan Masyarakat ( PPKM ) Berskala Mikro di kota Melonguane.

Personil Polsek Melonguane Polres Kepulauan Talaud menggelar Patroli bersama Forkopimcam Kecamatan Melonguane melaksanakan Patroli di seputaran Pusat Kota Melonguane untuk menerapkan Surat Edaran Bupati Kepulauan Talaud tentang PPKM berskala Mikro Nomor : 130 / 1309/ BPBD tanggal 09 Juli 2021, Sabtu 10 Juli 2021 pukul 19.30 Wita.

Kapolsek Melonguane Ipda Glen Damar mengatakan bahwa Patroli tersebut dengan sasaran menghimbau kepada pemilik Toko dan tempat makan / Kopi atau tempat usaha lainnya agar segera di tutup pada Pukul 20.00 Wita sesuai dengan Surat Edaran Bupati Kepl. Talaud.

” Dalam kegiatan Patroli masih banyak ditemukan pemilik tempat usaha yg belum tutup sesuai dengan waktu yang telah ditentukan,kemudian diberikan himbauan agar segera menutup tempat usaha tersebut” terang kapolsek.

Selain Patroli untuk penerapan Surat Edaran Bupati, juga dilakukan Himbauan kepada masyarakat yang ditemui tentang pentingnya penerapan 5 ( lima ) M, seperti :
Menggunakan masker,Mencuci Tangan,Menjaga Jarak,Menjauhi Kerumunan
dan Mengurangi Mobilitas.

Hal tersebut dilakukan dengan tujuan untuk mencegah sekaligus memutus mata rantai penyebaran C-19 di Kabupaten Kepl. Talaud.

Selain memberikan Himbauan juga disosialisasikan Instruksi Presiden no. 06 Tahun 2020 tentang pendisiplinan, penegakan Hukum protokol kesehatan pencegahan dan pengendalian C- 19.

(Vins)
Sumber;Humas Polres Talaud

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed