oleh

Melalui Deklarasi Bersama Paslon Pilkada Sulut Bangun komitmen Tolak Politik Uang, Hoax dan Sara

SULUT. Tabloidjejak.co.id  – Penyelenggaraan pemilihan Pilkada tahun 2020, diharapkan berlangsung dalam suasanan kondusif, berintegritas dan bertanggugjawab. Karenanya, Bawaslu Prov. Sulut lantas berupaya membangun komitemen bersama menggelar Deklarasi Tolak Politik Uang.

Deklarasi tersebut diselenggarankan di Hotel Four Point lantai 5 Manado Town Score, sekitar pukul 14.00 Wita siang, yang dihadiri sejumlah peserta calon Bupati, wakil Bupati, Walikota, Wakil Walikota, Gubernur dan Wakil Gubernur. Bersama ketua Tim kampanye masing-masing Partai Politik.

Disamping paslon dan tim kampanye, juga dihadiri berbagai komponen Ormas yang diundang Bawaslu Prov. Sulut yang dilibatkan untuk mendorong kegiatan pemilihan Pilkada agar mengikuti dan melaksanakan berbagai kegiiatan massing-masing paslon, benar-benar berkomitmen menolak Politik uang, Hoax dan Sara.

Sementara selain penyelenggara pemilihan Pilkada yaitu KPU Prov. Sulut dan Bawaslu Prov. Sulut, juga menghadirkan pihak Pemerintah Daerah Prov. Sulut Pjs. Gubernur, Kapolda, Pangdam dan Pimpinan Agama Kristen maupun Islam.

Selanjutnya acara di buka dan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, serta ucapan selamat datang dari Ketua Bawaslu Prov. Sulut, selanjutnya sambutan dari Ketua Bawaslu RI, diakhiri dengan ucapan terima kasih dari Divisi Pengawasan dan Penindakan Bawaslu Prov. Sulut.

Selanjutnya, dilakukan pembacaan ikrar Tolak Politk Uang, Hoax dan Sara oleh seluruh paslon peserta Pilkada, Tim Kampanye, Ormas dan jajaran FORKOMPIMDA Prov. Sulut. Kemudian kepada setiap Paslon peserta Pilkada, diminta untuk menandatangani niat Tolak Politik Uang, hoax dan Sara pada sebuah spanduk yang dipasang didepan podium.       

Usai penandatangani kesepakatan bersama semua Paslon peserta Pilkada, dilanjutkan foto bersama dengan FORKOPIMDA Prov. Sulut dan Bawaslu Prov. Sulut. Setelah itu dilanjutkan dengan press conference oleh pihak Bawaslu RI dengan wartawan.**

Peliput/ penulis : Prasetyo P. Henry Putra

Editor : Recky R

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed