oleh

Masa Reses Hi. Saidin Mokoginta dan Cindra Opod Serap Aspirasi Masyarakat Dapilnya

BOLMONG – Tabloidjejak.co.id. Seluruh Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), mulai menggelar Reses masa Sidang I, Tahun 2020. 30 Aleg Bolmong diketahui mulai melaksanakan Reses, Senin (17/02/2020) lalu di berbagai Kecamatan dan Daerah Pemilihan (Dapil) masing-masing.

Hi.Saidin Mokoginta satu diantara Aleg Dapil III (Passi Bersatu dan Bilalang) menggelar reses di Desa Lobong, Kecamatan Passi Barat, selasa (18/02) yang dihadiri Camat Passi Barat, Marief Mokodompit, serta para Sangadi, dan ratusan masyarakat lainnya.

Ratusan masyarakat hadir pada acara reses aleg Bolmong, Hi. Saidin Mokoginta yang juga Anggota komisi dua DPRD Bolmong itu mengatakan, reses merupakan kewajiban anggota dewan untuk menghimpun aspirasi konstituen di dapil masing-masing. “Dari hasil reses nantinya akan dituangkan dalam musrenbang tingkat kabupaten.

Dari hasil rapat dengan masyarakat ini, akan dilihat rangking serta ditambah dengan pokok pikiran (Pokir) DPRD,” kata Saidin. Karenanya pada kesempatan tersebut, masyarakat yang hadir diberikan kesempatan untuk menyampaikan asprasinya.

Sementara khusus didaerah Kecamatan Passi Barat, dalam rangka meningkatkan pembangunan yang berorientasi pada kepentingan masyarakat, Cindra Opod dari Partai Nasdem yang juga merupakan anggota Komisi II, Kamis (20/02/2020), melakukan reses di Desa Manembo, yang ikut dihadiri Camat Passi Timur, Dany Rorimpandey, serta ratusan masyarakat dan para Sangadi.

Dalam acara reses tersebut, masyarakat diberikan kesempatan memberikan usulan dan masukan untuk pembanguan dimasing-masing desanya maupun di Kecamatannya.  Walau demikian, “Tidak semua usulan juga bisa diterima, sebab akan disesuaikan dengan kondisi kemampuan keuangan daerah,” ucap Cindra.

Namun begitu, harapan seluruh masyarakat dari dapil aleg Bolmong Cindra Opod, mengatakan akan memperjuangkan sejumlah program prioritas berdasarkan perengkingan dari Musrembang Kecamatan. “Dan sebagai perwakilan masyarakat di DPRD sudah menjadi kewajiban saya memperjuangkan aspirasi masarakat,” kata Cindra. Fadli***

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed