oleh

Mari Belajar Bakobong

Manado – Tabloidjejak.co.id. Selain hobi untuk bercocok tanam atau perkebunan, Walikota Manado, DR. Ir. GS Vicky Lumentut, SH, M.Si, DEA, dimasa pandemi covid-19, makin giat merawat bibit tanaman, rica, tomat, sayuran dan lainnya, yang sudah ditanam dalam polybag dipekarangan rumahnya.

Tips agar tanaman bisa tumbuh dengan baik dan subur, ternyata Walikota mengikuti atau belajar dari pengalaman petani. Dimana kalau bibit sudah mulai tumbuh, baiknya pindahkan ke tempat yang terbuka agar langsung mendapatkan sinar matahari dan hujan sampai tanaman berbuah.

” Ikuti pengalaman petani, katanya kalau bibit sudah tumbuh kase pindahjo ditempat terbuka supaya langsung kena sinar matahari dan hujan, sampe dia berbuah, jadi pagi ini kerja kase pindah polybag dari tampa basombar ke lokasi terbuka. Ini bagian dari kerja merawat. Karena Tuhan yang beri pertumbuhan. Ayo tetap semangat bakobong.” ujar Walikota, juga didampingi Ketua TP PKK Kota Manado, Prof. DR. Julyeta PA Lumentut – Runtuwene, MS, DEA sebagaimana Humas Manado. Jones****

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed