oleh

Mari ba Kobong. Walikota Tanam Kedelai Bersama Poktan Bina Swadaya Mandiri

MANADO. Tabloidjejak.co.id – Kondisi ekonomi daerah yang melanda seluruh Kota maupun Kabupaten di Indonesia, akibat wabah pandemic Covid-19, tentunya juga menggoncang ketersediaan pangan rakyat.

Guna menjaga ketahanan pangan dan menciptakan sumber pendapatan baru bagi masyarakat khususnya Kota Manado, adalah kelompok tani (Poktan) kemudian berupaya dan melakukan usaha pertanian ditengah pandemi covid-19 saat ini.

Adalah Walikota Manado, DR. Ir. GS Vicky Lumentut, SH, M.Si, DEA. Kemudian melakukan penanaman kedelai bersama dengan Poktan Bina Swadaya Mandiri Kelurahan Kima Atas Kecamatan Mapanget, sebuah gerakan menuju Kota Manado sebagai salah satu daerah yang menghasilkan kedelai di Sulawesi Utara.

” Puji Tuhan, boleh bersama dengan Poktan Bina Swadaya Mandiri, melakukan penanaman kedelai hal ini merupakan bagian dari gerakan menuju 100 hektar lahan yang akan ditanami kedelai di Manado, kita yang menanam dan merawat. Tuhan yang memberkati, ” ucap Walikota.

Turut hadir dalam kesempatan Ba Kobong kedele tersebut, Kepala Dinas Pertanian, Kelautan dan Perikanan Kota Manado M Sofyan, Kepala Dinas Pariwisata Kota Manado Lenda Pelealu, Camat Mapanget Robert Dauhan, dan Lurah Kima Atas Gerety Ety Montung.***

Peliput : Ino

Editor : Henry

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed